Home » , » Pelantikan Ratusan PNS Pandeglang

Pelantikan Ratusan PNS Pandeglang

Written By Seputar Lebak on Jumat, 06 April 2012 | 01.30

PANDEGLANG,- Ratusan PNS (Pegawai Negeri Sipil) Kabupaten Pandeglang diambil sumpah oleh Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi di Pendopo Pemkab Pandeglang, Kamis (5/4). Berdasarkan data, ratusan PNS yang diambil sumpahnya terdiri dari, formasi 2010 sebanyak 201 orang yang terdiri dari 79 orang dari golongan II dan 122 orang dari golongan III. Serta sebanyak 11 orang dari formasi 2009.
Acara pengambilan sumpah jabatan PNS ini turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Pandeglang Siti Erna Erwan, Sekda Daerah Dodo Djuanda, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Mohamad Amri, serta sejumlah Kepala SKPD.
Bupati Erwan dalam sambutannya meminta kepada para PNS yang baru dilantik, untuk tidak menjadikan Pandeglang sebagai batu loncatan. Lebih lanjut Erwan mengatakan, agar Pandeglang tidak dijadikan tempat pintu masuk untuk lolos menjadi PNS bagi para warga dari luar Kabupaten Pandeglang.

"Saya minta agar ratusan PNS yang telah diambil sumpah jabatan tidak lantas meminta untuk pindah ke daerah asalnya," pinta Erwan.
Dikatakannya, dalam rangka menciptakan good governance di Pemkab Pandeglang maka perlu didukung oleh sumber daya manusia PNS yang andal, profesional dan bermoral. Maka PNS sebagai unsur aparatur negara dan abdi negara dituntut untuk bersikap disiplin, jujur, adil, transparan dan akuntabel dalam melaksanakan setiap tugasnya. (ARI)

0 komentar: