Home » » PKM (Praktek Kerja Mahasiawa) STISIP Setia Budhi Rangkasbitung

PKM (Praktek Kerja Mahasiawa) STISIP Setia Budhi Rangkasbitung

Written By Seputar Lebak on Rabu, 09 Maret 2011 | 03.46


Seputar Lebak- Sebanyak enam puluh sembilan mahasiswa peserta Praktek Kerja Mahasiswa (PKM) STISIP SETIA BUDHI Jurusan Administrasi Negara Tahun 2011 resmi dilepas oleh Camat Rangkasbitung Agus Sudrajat, S.Sos dalam acara penyerahan peserta PKM di Aula Kecamatan Rangkasbitung (21/02). Rencananya PKM akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 6 Maret 2011 di 3 (tiga) desa yang berada wilayah Kecamatan Rangkasbitung, diantaranya Desa Narimbang Mulya, Pasir Tanjung dan Desa pabuaran. Sementara itu sebanyak 24 peserta untuk kelas jauh PKM dilaksanakan di dua desa yaitu Desa Panyaungan dan Desa Citeupuseun Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak.


"Kegiatan ini tidak semata praktek kerja lapangan tetapi harus ada sinkronisasi antara ilmu yang diperoleh di kampus dengan kenyataan dilapangan, disamping itu kegiatan ini harus dapat memberdayakan desa-desa yang dijadikan tempat PKM" ujar Camat Rangkasbitung.
Tema yang diambil pada PKM kali ini adalah "Dengan PKM STISIP SETIA BUDHI kita dorong pemberdayaan pemerintah desa di Kabupaten Lebak". Turut hadir dalam acara pelepasan peserta PKM Ketua STISIP SETIA BUDHI yang diwakili oleh Drs. Atma Kencana M.Si selaku PUKET 1 dan beberapa perwakilan dari pejabat desa yang dijadikan lokasi PKM tersebut.
Sementara itu Dodi S Fermana salah seorang peserta PKM mengungkapkan "semoga dalam kegiatan ini kami dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di kampus dan mentransformasikan kepada masyarakat desa tempat kami PKM". /ari supriadi


0 komentar: