Home » , » KPU Prov. Banten Sosialisi Pilgub ke Pimpinan Ponpes di Lebak

KPU Prov. Banten Sosialisi Pilgub ke Pimpinan Ponpes di Lebak

Written By Seputar Lebak on Minggu, 19 Juni 2011 | 05.39

Seputar Lebak

- Sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten sudah mulai dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten (KPU Prov. Banten) selaku penyelenggara pesta demokrasi di Banten. Bertempat di Ball Room Hotel Mutiara Rangkasbitung, acara yang diikuti oleh sekitar seratus pimpinan pondok pesantren modern dan salafi yang ada diwilayah Lebak ini berlangsung sukses. Sosialisasi Pilgub ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada peserta tentang mekanisme Pilgub dan mentrasformasikan kembali dilingkungan pondok pesantren dan sekitarnya.
Sementara itu ditemui seusai acara, Prof. Dr. Ir Samsul Bahri selaku dari KPU RI Divisi Hukum mengatakan agar kepada para pengguna hak pilih tidak keliru dalam memilih calon dan wakil calon gubernur pada 22 Oktober nanti, dan dapat menggunakan hak pilihnya dengan dengan baik. "Saya pikir pondok pesantren memiliki komunikasi yang baik dan kita harapkan merekalah yang menjadi ujung tombak dalam upaya penyelenggaraan Pilgub nanti" tuturnya kepada wartawan, Minggu (19/06).
Selain itu pula pondok pesantren memiliki jamaah dan dikenal luas oleh masyarakat sehingga dapat mempermudah dalam mensosialisasikan Pilgub Banten 2011. "Acara sosialisasi ini merupakan agenda dari KPU Provinsi Banten dan mengambil lokasi di Kabupaten Lebak, dan KPU Provinsi Banten berinisiatif mengundang para pimpinan pondok pesantren" ujar Ketua KPU Lebak, H Agus Sutisna. (ARI)


0 komentar: