Home » , » Demonstrasi Supir Angkot Sudamanik - Aweh

Demonstrasi Supir Angkot Sudamanik - Aweh

Written By Seputar Lebak on Rabu, 13 Juli 2011 | 08.04

RANGKASBITUNG, (SL) – Puluhan sopir angkutan kota (Angkot) jurusan Sudamanik-Aweh kemarin siang melakukan aksi unjuk rasa di depan halaman kantor Dinas Perhubungan (DISHUB) Jl. Jendral Sudirman Rangkasbitung, Lebak, Banten, Rabu (13/07).
Para sopir Angkot dalam orasinya menuntut penertiban yang dilakukan oleh petugas DISHUB Lebak di Sub Terminal Aweh Kecamatan Kalang Anyar, Lebak beberapa waktu lalu, mereka menginginkan agar Angkot Sudamanik-Aweh bisa masuk ke Kota Rangkasbitung. “Kami ingin Angkot jurusan Sudamanik-Aweh bisa masuk ke Rangkasbitung, karena kalau bisa masuk Rangkasbitung akan menambah pengasilan para sopir Angkot” ungkap salah seorang sopir yang tidak ingin disebut namanya.
Menyikapi aksi unjuk para sopir tersebut H Kosim Ansori Kepala Dinas Perhubungan Lebak mengatakan, akan menampung semua aspirasi para sopir Angkot agar semua bisa berjalan kondusif seperti semula dengan mengacu pada SK Bupati No. 1551 Tahun 2008 tentang Trayek Angkutan Kota. “Kita akan tampung aspirasi dan diatur dengan tertib, atas penertiban dari petugas DISHUB beberapa waktu lalu, para sopir Angkot hanya kaget dan belum terbiasa denga penertiban dari petugas” kata H Kosim Ansori.
Kosim menambahkan, sementara ini belum ada sanksi berat kepada para sopir yang ditertibkan, saat ini sanksi hanya berupa teguran lisan yang bersifat persuasif. (ari)




0 komentar: