Home » » Hingga H-3 Belum Terlihat Lonjakan Penumpang di Stasiun Kereta Api Rangkasbitung

Hingga H-3 Belum Terlihat Lonjakan Penumpang di Stasiun Kereta Api Rangkasbitung

Written By Seputar Lebak on Jumat, 26 Agustus 2011 | 23.51


RANGKASBITUNG, (Seputar Lebak) - Arus mudik Lebaran Idul Fitri 1432 H di Stasiun Kereta Api (KA) Rangkasbitung, Lebak hingga H - 3, Sabtu (27/8) siang belum terlihat mengalami lonjakan penumpang yang cukup signifikan. Berdasarkan data pemberangkatan penumpang dari Stasiun KA Rangkasbitung pada H - 4 tercatat sebanyak 4.783 orang atau mengalami penurunan jumlah penumpang sebanyak 926 orang pada H - 4 tahun 2010 yang mencapai 5.709 orang.
"Namun jumlah kedatangan penumpang ke Stasiun Rangkasbitung diperkirakan mencapai dua kali lipat dari jumlah pemberangkatan penumpang, hal tersebut karena Kami hanya menghitung jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Rangkasbitung saja. Namun penumpukan penumpang di Stasiun Rangkasbitung biasanya terjadi pada setelah Lebaran atau arus balik nanti" ungkap Kepala Stasiun Rangkasbitung Mamat Surohmat, kepada Seputar Lebak.

Dirinya menambahkan, bahwa mulai tanggal 27 Agustus 2011 pihak Stasiun KA Rangkasbitung menambahkan 2 KA tambahan untuk melayani penumpang yang ingin melakukan perjalanan mudik hingga 4 September 2011. Lanjut Mamat, pihaknya secara rutin pada masa arus mudik dan balik selalu berkoordinasi dengan dinas dan instansi terkait untuk melancarkan dan mengamankan mudik Lebaran. "Ini adalah hajat nasional, maka sejak H-10 Kita sudah mempersiapkan untuk kelancaran mudik Lebaran. Mulai hari ini (27/8) ada penambahan 2 KA yang dioperasikan pada jam 08:50 dan 17:35 WIB" kata pria berkaca mata diruang kerjanya.
Masih kata Mamat, bahwa pada masa arus mudik dan balik, penumpang dihimbau agar tetap waspada dalam perjalanan karena biasanya tindak kriminal meningkat pada masa arus mudik. (ari)

0 komentar: