Home » » Polantas Polres Lebak Siaga Amankan Arus Mudik

Polantas Polres Lebak Siaga Amankan Arus Mudik

Written By Seputar Lebak on Rabu, 24 Agustus 2011 | 02.58


RANGKASBITUNG, (Seputar Lebak) - Tugas dan peran Polisi Lalu Lintas pada saat memasuki arus mudik Lebaran tidak bisa dilupakan karena perannya sangat vital dalam mengatur dan menjaga keamanan lalu lintas agar pengendara merasa aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan mudik Lebaran. Salah satu Pos Polisi pengamanan arus mudik dan balik yang cukup sibuk mengatur arus lalu lintas adalah Pos Polisi Leuwiranji yang berada di Jl. Sunan Kalijaga Rangkasbitung, Lebak atau tepatnya disimpang tiga sebuah mini market.
Komandan Pos Polisi Leuwiranji Brigadir Gatot yang diwakili oleh Briptu Manggara mengatakan, bahwa pantauan arus lalu lintas pada H-7 di Jalan Sunan Kalijaga saat ini masih normal dan belum terlihat tanda-tanda peningkatan aktivitas pengendara bermotor roda dua maupun roda empat. "Kita bertugas selama dua pekan yaitu pada H-7 sampai H+7 dan tiap harinya harus siaga selama 12 jam untuk mengatur lalu lintas" ungkapnya kepada Seputar Lebak, Rabu (24/8).

Lanjut Briptu Manggara, bahwa dalam menjalankan tugas selama arus mudik dan balik setiap anggota polisi harus menjaga stamina agar tetap sehat dan bugar, para anggota polisi yang bertugas dibekali alam pelindung diri berupa masker untuk mencegah terhirupnya polusi udara dan vitamin untuk menjaga kondisi tubuh yang dibagikan secara gratis dari Polres Lebak.
Untuk mengurai kemacetan lalu lintas di sepanjang Jl. Sunan Kalijaga atau tepatnya di Pasar Kota Rangkasbitung, SATLANTAS Polres Lebak mengarahkan pengendara roda dua atau empat untuk menggunakan satu jalur yaitu hanya dari arah Cijoro ke arah Pasar Kota Rangkasbitung.
Briptu Manggara menghimbau kepada pengguna kendaraan roda dua atau empat agar tetap waspada dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. "Alhamdulillah selama beberapa tahun ditugaskan untuk menjaga lalu lintas pada arus mudik tidak mengalami kendala yang cukup berarti dan tingkat kecelakaan relatif mengalami penurunan" tuturnya. (ari)



0 komentar: