Home » » Pemkab Lebak, Gratiskan Transportasi Haji

Pemkab Lebak, Gratiskan Transportasi Haji

Written By Seputar Lebak on Kamis, 06 Oktober 2011 | 00.07

RANGKASBITUNG-Tahun 2011 ini transportasi jemaah haji asal Kabupaten Lebak, menuju bandara Soekarno hata (Soeta) dan kepulangannya di gratiskan. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, telah menanggung biaya transportasi pulang pergi jamaah haji menuju dan pulang sebesar Rp 150 juta yang di ambil dari dana APBD Lebak.
“Tahun ini biaya pemberangkatan jemaah haji ke bandara Soeta dan penjemputannya,. Sepenuhnya ditanggung oleh Pemkab Lebak,” kata bupati Mulyadi Jayabaya, usai meghadiri rapat pari purna DPRD Lebak, Rabu (4/10).


Menurut Jayabaya, dianggarkannya anggaran untuk pemberangkatan dan penjemputan tersebut lantaran, tahun lalu sempat terjadi polemik dimana uang tambahan Rp 360 juta untuk pemberangkatan dari Rangkasbitung menuju bandara di sidik aparat penegak hukum.
“Meskipun, uang tambahan tersebut telah melalui persetjuan anggota dewan melalui rapat paripurna. Selain itu, adanya biaya bantuan untuk pemberangkatan ke bandara di harapkan memperingankan para jemaah haji,” terangnya.
Ditambahkan Asda IV Tajudin, Pemkab Lebak, melalui dana APBD Lebak, telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 150 juta untuk biaya transportasi pemberangkatan dan penjemputan jemaah haji ke Bandara.
“Kita tak ingin kasus tahun lalu kembali terulang. Makanya, tahun ini dialokasikan untuk pemberangkatanya,” ujarnya.
Kepala Kemenag Lebak, Amin, mengatakan, jemaah haji asal Lebak akan berangkat pada 28 Oktober mendatang. Karena itu, pihaknya menghimbau kepada para calon jemaah haji untuk menjaga kondisi fisik dan kesehatannya masing-masing.
“Kami berharap, pada saat pemberangkatan tidak terjadi sesuatu hal yang dapat menghambat mereka menjadi tamu Allah,” tukasnya. (pur/ari)

0 komentar: