Home » » Peringati HUT TNI, Kodim 0603 Lebak Gelar Cerdas Cermat

Peringati HUT TNI, Kodim 0603 Lebak Gelar Cerdas Cermat

Written By Seputar Lebak on Minggu, 02 Oktober 2011 | 00.22

RANGKASBITUNG, (Seputar Lebak) - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 66, Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak menggelar lomba cerdas cermat tingkat SLTA dan sederajat, Jumat (30/9).
Acara yang diawali dengan upacara di halaman Kodim 0603 Lebak dan dibuka secara resmi oleh Dandim 0603 Lebak Letkol CZI Roedy Widodo dihadapan para peserta dan tim juri dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak.
Lomba cerdas cermat diikuti oleh 45 peserta dan terbagi kedalam 15 tim yang berasal dari masing-masing Koramil di Kabupaten Lebak, satu tim yang terdiri dari 3 orang peserta ini memperebutkan hadiah uang tunai, piagam penghargaan dan tiket lomba cerdas cermat tingkat Korem 064 Maulana Yusup.

"Ini adalah merupakan rangkaian kegiatan bela negara dilingkungan pendidikan dan salah satunya adalah lomba cerdas cermat tingkat SLTA/sederajat. Diharapkan dalam lomba cerdas cermat ini dapat menumbuhkan wawasan nusantara dalam diri peserta lomba dan peserta dan suporter dapat bersikap sportif selama mengikuti perlombaan dan menghargai hasil keputusan tim juri" tegas Dandim 0603 Lebak.
Letkol CZI Roedy menjelaskan, dalam rangkain HUT TNI ke 66 selain menggelar lomba cerdas cermat, Kodim 0603 Lebak juga menggelar hari karya bhakti di terminal, stasiun Rangkasbitung, RSUD Adjidarmo dan pasar Kota Rangkasbitung, kemudian rangkaian acara akan ditutup dengan panggung prajurit di halaman Kodim 0603 Lebak.
Sementara salah seorang tim juri dari Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Lebak, H. Suparto mengatakan, kegiatan seperti ini sangat bagus untuk mengingkatkan wawasan kebangsaan bagi siswa. "Saya harapkan acara seperti ini dapat menjadi agenda rutin dan dapat dilaksanakan setiap tahun" ujar Pengawas Pendidikan Menengah Dindik Lebak, H Suparto kepada Seputar Lebak.
Dari hasil lomba cerdas cermat yang dibagi kedalam dua babak dan berlangsung hingga sore hari ini keluar sebagai juara pertama yaitu SMAN Bayah, juara dua ditempati oleh SMAN Malingping dan posisi ketiga diraih oleh SMAN Gunung Kencana. SMAN Bayah yang berhasil meraih gelar juara pertama selain mendapatkan hadiah uang tunai, piagam penghargaan dan juga berhak mewakili Kabupaten Lebak dalam lomba cerdas cermat tingkat Korem 064 Maulana Yusup. (ari)


1 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya Yusuf Pasha Irwansyah yang saat itu menjadi Juara 1 Perwakilan dari SMAN 1 Bayah. :D