Home » » Nha: Wanita Itu Harus Mandiri

Nha: Wanita Itu Harus Mandiri

Written By Seputar Lebak on Jumat, 04 November 2011 | 11.00

RAGKASBITUNG, (Seputar Lebak) - Memiliki paras cantik dan menarik membuat gadis bernama lengkap Tina Gartini Sastrapraja ini banyak disukai oleh kaum Adam, namun dirinya cukup selektif dalam memilih belahan jiwa. Terbukti hingga kini Nha sapaan akrab gadis kelahiran Rangkasbitung 21 tahun silam masih menyandang status “jomblo” alias belum memiliki kekasih hati.
“Sebenarnya aku nggak milih-milih cowok yang penting siapapun orangnya bisa menjadi imam dan bertanggung jawab dunia akhirat. Sekarang sih banyak cowok yang deketin mulai yang ngajak kenalan, jalan dan bilang cinta juga ada tapi aku belum bisa terima dan cukup berteman saja. Aku masih fokus kerja dan belum ada niat buat pacaran tapi kalau ada yang benar-benar serius sih aku mau,” kata Sales Counter disebuah dealer sepeda motor di kota Rangkasbitung.


Meski setiap hari bekerja memasarkan sepeda motor Nha mengaku tidak bisa mengendarai sepeda motor. “Jujur sampai sekarang aku belum bisa bawa motor, sebenarnya pengen bisa bawa motor tapi takut jatuh. Berangkat kerja aku selalu dianterin sama Mamah dan pulangnya juga dijemput,” kata Nha sambil tertawa.
Selepas lulus di SMKN 2 Rangkasbitung pada tahun 2008 lalu dirinya lebih memilih untuk bekerja dibanding meneruskan pendidikannya. Bagi gadis berkulit putih ini menjadi wanita karier sudah menjadi impiannya sejak duduk dibangku sekolah, karena selain bisa mendapatkan pengalaman baginya bekerja juga akan mendidik menjadi wanita yang mandiri sehingga tidak bergantung pada orang tua apalagi pacar. “Sejak lulus sekolah aku sudah bekerja dan sedikit banyaknya bisa membiayai diri sendiri dan orang tua. Wanita di jaman sekarang harus bisa berkarya dengan apa ilmu kita miliki jangan bergantung pada orang lain apalagi jadi cewek matre, aku ga suka dan ga mau jadi cewek matre,” ungkap bungsu dari dua bersaudara.
Menurut gadis yang memiliki tinggi badan 165 Cm dan berat badan 49 Kg ini mengaku sudah memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang strata satu, baginya selain karier pendidikan juga penting karena akan menjadikan wanita semakin dewasa dan mampu bersaing dengan kaum pria. “Target tahun depan ngelanjutin kuliah, selain bekerja melanjutkan kuliah juga penting karena dengan memiliki pendidikan tinggi wanita akan mampu bersaing dengan kaum pria,” terang gadis penyuka warna Pink ini.
Menurutnya wanita di jaman sekarang harus mandiri agar mampu bersaing dengan pria, namun dirinya juga tidak lupa pada kodrat sebagai wanita yang harus menjadi ibu rumah tangga dan mengurusi suami serta mendidik anak kelak nanti. ”Meski sekarang ada istilah emansipasi wanita namun dibeberapa hal wanita tidak bisa disamakan dengan pria. Yang terpenting wanita harus mampu menjaga kehormatan nama baik sehingga kita akan lebih dihargai oleh orang lain,” ucapnya.
Disinggung mengenai urusan fhasion, Nha mengaku lebih suka mengenakan pakaian yang simpel dan nyaman. Dirinya sangat memperhatikan urusan pakaian karena pakaian bisa menujukan kepribadian seseorang. “Aku lebih suka fhasion yang nyaman dan modis, tiap kerja aku pakai stelan rok selutut dan kemeja lengan pendek serta sandal sehingga kelihatan girly,” ungkapnya. (arie)

1 komentar:

Copy Paste™ mengatakan...

Kayanya Kenal nie Cewek :)