Home » » Peringati Hari Pahlawan, Nasdem Pandeglang Gelar Lomba

Peringati Hari Pahlawan, Nasdem Pandeglang Gelar Lomba

Written By Seputar Lebak on Minggu, 13 November 2011 | 16.46

PANDEGLANG, (Seputar Lebak) - Organasisasi masyarakat (Ormas) bentukan Surya Paloh yakni Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Pandeglang mendukung berbagai kegiatan positif diberbagai daerah di wilayah setempat, salah satunya kegiatan Panjat Pinang yang digelar warga Kampung Curugsawer, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Sabtu (12/11).
”Alhamdulillah selama ini berbagai kegiatan warga selalu mendapat dukungan dan bantuan dari Ormas Nasdem dibawah pimpinan Pak H Beni. Bahkan beliau sangat peka terhadap kondisi masyarakat dan mendukung berbagai kegiatan yang positif, baik itu baksos, olah raga dan pemberdayaan masyarakat,” ungkap salah seorang tokoh pemuda yang juga anggota Ormas Nasdem Kecamatan Pandeglang, Budi.


Menurutnya, keberadaan Ormas Nasdem sangat banyak membantu masyarakat, selain merupakan program kerja atau kegiatan yang terus memotivasi masyarakat untuk memberdayakan masyarakat agar dapat berkiprah dalam pembangunan terutama dalam menggugah nilai-nilai kemandirian didaerah.”Sekecil apapun kegiatan masyarakat, Ormas Nasdem telah banyak membantu, salah satunya kegiatan Panjat Pinang yang digelar untuk memeriahkan hari besar nasional dan Islam. Apalagi dalam peringatan Hari Pahlawan ini, untuk mengingatkan masyarakat akan jasa para pahlawan atas kemerdekaan yang wajib kita isi dengan berbagai kegiatan positif,” katanya.
Sementara Ketua Ormas Nasdem Pandeglang, Beni Sudrajat pada kesempatan itu hadir menyaksikan semangat para peserta panjat pinang untuk terus berupaya meraih puncak batang pinang yang telah disediakan berbagai hadiah menarik dan ditandai dengan bendera sang merah putih diatas batang pinang itu sebagai bentuk untuk mengingatkan akan jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. ”Intinya bagaimana kita sebagai anak bangsa untuk mengisi berbagai kegiatan yang positif, seperti apa yang telah dilakukan Ormas Nasdem selama ini banyak telah kita lakukan seperti berbagai kegiatan bakti sosial, olah raga, pemberdayan ekonomi masyarakat dan kegiatan positif lainnya diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang. Disamping setiap Ormas Nasdem dapat bantuan santunan kematian, kerena semua itu merupakan program kita (Nasdem-red),” ujar Beni kepada Seputar Lebak.
Menyinggung soal Nasdem telah lulus verifikasi sebagai partai baru yang pertama ditetapkan oleh Menteri Hukum dan Ham belum lama ini, Beni mengaku bersyukur dan yakin akan mendapat simpati masyarakat dan mendapatkan suara terbesar. ”Kalau melihat kondisi negera saat ini, terutama diberbagai daerah masih jauh dari tingkat kesejahteraan dan keadilan. Dan Nasdem memposisikan sebagai partai yang akan melakukan berbagai revolusi dan perubahan yang nyata dapat dirasakan oleh rakyat, terlebih di Kabupaten Pandeglang,” ungkapnya.
Beni mengaku segala bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan yang telah dilakukannya adalah salah satu bentuk pengabdian. ”Terus terang saja, niatan saya bergabung dalam ormas Nasdem dan partai politik berangkat kerena keprihatinan melihat kondisi di masyarakat yang jauh sesuai harapan. Saya akan terus melakukan berbagai kegiatan yang positif untuk masyarakat Pandeglang sebagai bentuk pengabdian yang didasari dengan keikhlasan. Kita tidak berharap rakyat menilai pada partai karena ada maunya, itu yang akan kita jaga dengan banyak membantu dengan kegiatan yang positif,” terangnya. (arie)


0 komentar: