Home » , » Kantor Pos Warunggunung Kebobolan Rp500 Juta

Kantor Pos Warunggunung Kebobolan Rp500 Juta

Written By Seputar Lebak on Rabu, 04 April 2012 | 08.46


WARUNGGUNUNG. Oknum Kepala Kantor Pos Warunggunung, Kabupaten Lebak, SN diduga membawa kabur uang kas Rp 500 juta. Selain uang kas, orang nomor satu di Kantor Pos Warunggunung yang belum diketahui keberadaannya itu, juga membawa uang bantuan siswa Miskin (BSM) sejumlah sekolah.
Menurut keterangan yang berhasil dihimpun, uang kas Kantor Pos Warunggunung Rp500 juta yang dibobol disimpan di brankas. Uang tersebut diketahui raib bermula dari menghilangnya SN yang baru beberapa bulan menjabat kepala Kantor Pos Warunggunung, beberapa hari lalu.

Setelah dilakukan penyelidikan dan audit internal, ditemukan adanya uang kas yang raib senilai Rp500 juta bersamaan dengan menghilangnya SN. Uang yang diduga dibawa kabur oknum kepala Kantor Pos Warunggunung, selain dari kas juga terdapat uang pihak ketiga, yaitu dana BSM untuk dibayarkan kepada siswa.
Sejumlah warga yang tinggal di sekitar Kantor Pos Warunggunung mengaku, tidak menyangka SN membawa kabur uang kas senilai Rp500 juta. Pasalnya, selama ini selain dinilai sangat baik dan rajin beribadah, SN sebagai kepala Kantor Pos Warunggunung tidak pernah menginap di rumah dinas yang merangkap kantor pos.
Hanya uang kas
Kepala Kantor Pos Cabang Rangkasbitung, Aban Ahadiat yang dikonfirmasi nelalui telepon, Selasa (3/4), membenarkan adanya kasus pembobolan uang kas yang diduga dilakukan oknum Kepala Kantor Pos Warunggunung, SN. Namun, Aban membantah, uang yang dibawa kabur tersebut terdapat uang pihak ketiga yaitu BSM.
“Uang yang dibawa kabur itu tidak sama sekali tidak ada uang pihak ketiga, melainkan murni uang kas kantor pos,” katanya.
Aban mengungkapkan, kasus pembobolan uang kas Kantor Pos Warunggunung tersebut saat ini sedang ditangani Polres Lebak.
Kapolres Lebak, AKBP Yudi Hermawan, membenarkan adanya dugaan kasus penggelapan uang kas Kantor Pos Warunggunung yang diduga dibawa kabur oknum kepala kantor pos, SN.
“Saat ini, kami melakukan penyelidikan dan berupaya mencari tahu keberadaan oknum kepala kantor pos tersebut. Selain itu, kami telah memeriksa sejumlah saksi yang merupakan pegawai di Kantor Pos Warunggunung,” ujar Kapolres.



0 komentar: