Home » , » Foto Pawai Ta'aruf Menyambut bulan Ramadhan 1431 H

Foto Pawai Ta'aruf Menyambut bulan Ramadhan 1431 H

Written By Seputar Lebak on Selasa, 10 Agustus 2010 | 05.51



Rangkasbitung, (SL). Hari ini tanggal 10 Agustus 2010 pukul 14:30 bertempat di Alun-alun kota Rangkasbitung di selenggarakan Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1431 H yang jatuh pada hari Selasa tepatnya tanggal 11 Agustus 2010, walaupun belum ada pengumuman secara resmi dari Kementrian Agama RI untuk menentukan awal pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan ini. Hal ini karena masih menunggu hasil ru’yat atau penentuan hilal sampai dengan informasi ini dimuat.

Pawai yang dibuka langsung oleh Bupati Lebak H. Mulyadi Jayabaya dan didampingi oleh Wakil Bupati H. Amir Hamjah beserta seluruh jajaran dari unsur Muspida dan beberapa tokoh Agama Kabupaten Lebak. Dalam sambutannya Bupati mengatakan “selama bulan puasa, warung diharapkan tidak buka pada siang hari”. Namun bupati tidak menjelaskan secara rinci warung apa saja yang tidak boleh buka selama bulan Ramadhan.

Pawai Ta’aruf yang diikuti oleh lebih dari 1000 orang yang berasal dari sejumlah pelajar dari berbagai sekolah mulai dari sekolah dasar (SD), SMP, SMA dan Beberapa perwakilan dari Pondok Pesantren Modern yang ada di kecamatan Rangkasbitung dan sekitarnya. Selain itu pawai ini juga diikuti oleh BKMT (Badan Kontak Majlis Ta’lim), Lembaga Saija Adinda dan beberapa dari elemen masyarakat Rangkasbitung.

Pelepasan peserta pawai yang bertempat di depan gedung DPRD kabupaten Lebak ini dilepas oleh Bupati Lebak secara simbolis. Selain itu Bupati beserta jajarannya menyaksikan jalannya pawai ta’aruf ini sampai dengan selesai.





























0 komentar: