Home » » Warga Cijaku Melahirkan Di Ambulance

Warga Cijaku Melahirkan Di Ambulance

Written By Seputar Lebak on Rabu, 11 Mei 2011 | 06.57



Seputar Lebak,- Seorang ibu muda Siti Hajar warga Kecamatan Cijaku Lebak Banten terpaksa melahirkan diatas mobil ambulan no. polisi A 9905 P yang dikemudikan Encep seorang petugas PUSKESMAS Malingping, hal ini terjadi saat pasien hendak dibawa ke RSUD Adji Darmo Lebak Banten tetapi mengalami pendarahan didaerah Gunungkencana Lebak. Proses melahirkan yang dibantu langsung oleh Bidan Leni Marlina yang ikut dalam ambulan, proses kelahiran yang berlangsung sekitar pukul 10:30 WIB di Jl. Gunungkencana-Rangkas atau di Kampung Ciraweang tidak jauh dari PUSKESMAS Gunungkencana ini menarik perhatian warga yang ingin melihat langsung kejadian.

Setelah lebih dari satu jam akhirnya seorang bayi perempuan lahir dengan selamat dan kemudian dibawa ke PUSKESMAS Gunungkencana. "Selama 20 tahun saya bawa mobil ambulan baru kali ini ada kejadian melahirkan didalam ambulan. Biasanya untuk perjalanan ke Rangkasbitung cukup satu setengah jam tapi karena rusak bisa lebih lama lagi, mungkin karena jalan rusak pasien melahirkan dijalan" ujar Encep supir Ambulan yang belum juga diangkat PNS, Jumat (29/04).
Setelah dibawa ke PUSKESMAS Gunungkencana akhirnya sekitar pukul 12 siang pasien dibawa ke RSUD Adji Darmo untuk mendapatkan perawatan lebih intensif karena keterbatasan alat medis di PUSKESMAS.(Ari s)

0 komentar: