Home » , » Libur Sekolah, Stasiun Rangkasbitung Tidak Alami Lonjakan Penumpang

Libur Sekolah, Stasiun Rangkasbitung Tidak Alami Lonjakan Penumpang

Written By Seputar Lebak on Rabu, 29 Juni 2011 | 03.23

Rangkasbitung, (SL) - Memasuki masa liburan panjang sekolah tidak mempengaruhi jumlah penumpang kereta api di stasiun Rangkasbitung, Lebak, Banten, hal tersebut dapat dilihat tidak adanya antrian di loket karcis dan penumpukan penumpang. Seperti diungkapkan oleh Ahmad, Pos Stasiun Rangkasbitung, saat ini di stasuin Rangkasbitung tidak terjadi lonjakan penumpang kereta api yang signifikan. "Hingga saat ini tidak terlihat lonjakan penumpang kereta api yang signifikan, kenaikan jumlah penumpang hanya sekitar 2-3 persen dari hari biasa" ungkapnya kepada Seputar Lebak, Rabu (29/06).
Karena tidak adanya lonjakan penumpang yang signifikan, pihak stasiun Rangkasbitung tidak melakukan persiapn berlebih seperti penambahan jumlah petugas kemananan dan petugas stasiun.



Saat disinggung mengenai banyaknya penumpang yang tidak memiliki karcis, dirinya mengaku sering melakukan penertiban di atas kereta api. "Pihak stasiun Rangkasbitung secara rutin 2-3 kali melakukan razia diatas kereta api, dan banyak penumpang yang kedapatan tidak memiliki karcis" tambahnya. Biasanya bila ditemukan penumpang yang tidak memiliki karcis akan dikenakan denda 5 kali lipat dari harga karcis atau diturunkan di stasiun terdekat. Setiap harinya stasiun Rangkasbitung melayani 30 jadwal pemberangkatan kereta api ke berbagai jurusan seperti Jakarta dan Merak. (Ari)

0 komentar: