Home » , , » Jelang Tahun Ajaran Baru, Toko Buku Diserbu Pembeli

Jelang Tahun Ajaran Baru, Toko Buku Diserbu Pembeli

Written By Seputar Lebak on Kamis, 07 Juli 2011 | 07.31

RANGKASBITUNG, (SL) – Menjelang tahun ajaran baru 2011/2012, sejumlah toko buku dan perlengkapan sekolah diserbu para pembeli. Salah satu toko buku dan perlengkapan sekolah yang berada di Pasar Kota Rangkasbitung, Kamis (07/07) siang ramai diserbu pembeli.
Meski awal tahun ajaran baru akan dimulai pada 11 Juli nanti, namun para pembeli sudah terlihat memadati sejumlah toko buku dan perlengkapan sekolah. Toko Buku Putri Melati yang berada di Pasar Kota Rangkasbitung pun, tak luput dari serbuan para pemebeli. Para pembeli yang datang ke toko ini, umumnya membeli berbagai peralatan sekolah, seperti buku tulis, pensil, seragam sekolah, dan berbagai keperluan lainnya.
Irma (27), salah seorang pembeli yang datang ke toko Putri Melati ini, mengaku membeli berbagai peralatan sekolah, untuk putrinya yang baru masuk sekolah dasar di Rangkasbitung. “Saya membeli peralatan sekolah, seperti buku dan pensil, untuk anak saya, yang baru masuk sekolah dasar” ungkap Irma.
Sementara itu, pemilik toko buku Putri Melati, saat dikonfirmasi wartawan Internasional Media, menjelaskan, tahun ini, meskipun menghadapi tahun ajaran sekolah baru, namun tidak ada peningkatan penjualan yang signifikan. Namun, bila dibandingkan dengan hari-hari biasa, ada peningkatan penjualan, sekitar 50 %. “Harga jual perlengkapan sekolah, tahun ini tidak mengalami kenaikan. Hal ini, dikarenakan banyaknya berbagai toko buku dan pedagang kaki lima yang menjual peralatan sekolah, dengan harga cukup bersaing” ujar Uda Pepen, yang saat ini memiliki 5 cabang toko di Banten. (ari)



0 komentar: