Home » » Jelang Arus Mudik Lebaran Polres Lebak Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2011

Jelang Arus Mudik Lebaran Polres Lebak Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2011

Written By Seputar Lebak on Senin, 22 Agustus 2011 | 04.50



RANGKASBITUNG, (Seputar Lebak) - Menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri 1432 H, jajaran Polres Lebak beserta instansi terkait menggelar upacara Pasukan Operasi Ketupat 2011, Senin (22/8) pagi di Alun-alun Kota Rangkasbitung, Lebak, Banten. Upacara di ikuti oleh sejumlah dinas dan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, TNI dan Kepala Stasiun Kereta Api Rangkasbitung.
Kapolres Lebak AKBP Widono Ferdi mengatakan dalam sambutan upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2011, bahwa jumlah pemudik setiap tahunnya mengalami peningkatan dan di prediksi mobilitas penduduk pada arus mudik tahun 2011 ini sekitar 15,5 juta jiwa dan untuk jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua diperkirakan sebanyak 5.000 unit atau naik sebesar 12 persen dari tahun lalu.

"Arus mudik lebaran dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, maka dari itu perlunya pengamanan arus mudik oleh semua jajaran dan instasi terkait agar pemudik merasa aman dan nyaman selama melakuakn perjalanan" tegas Kapolres Lebak dihadapan peserta upacara Pasukan Operasi Ketupat 2011.
Widoni menambahkan, bahwa menjelang lebaran biasanya tindak kejahatan mengalami peningkatan yang cukup signifikan seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan senjata api, pencurian kendaraan bermotor dan tindak kejahatan lainnya yang biasa terjadi mejelang lebaran. Dirinya menghimbau agar seluruh masyarakat meningkatkan kewaspadaan demi mengindari tindak kejahatan terutama menjelang lebaran Idul Fitri dan tetap berhati-hati saat mengendarai kendaraan untuk mudik nanti.
"Pada pengamanan arus mudik dan balik Polres Lebak telah mensiagakan sebanyak 392 personel polisi dari 856 jumlah anggota Polres Lebak, diharapkan selama arus mudik dan balik masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitasnya" tambah Widoni kepada Seputar Lebak. (ari)

0 komentar: