Home » » Sepekan Menjelang Idul Fitri Warga Antri Tukarkan Uang Baru di BRI Kancab Rangkasbitung

Sepekan Menjelang Idul Fitri Warga Antri Tukarkan Uang Baru di BRI Kancab Rangkasbitung

Written By Seputar Lebak on Senin, 22 Agustus 2011 | 04.47



RANGKASBITUNG, (Seputar Lebak) - Permintaan masyarakat akan uang pecahan kecil menjelang Lebaran kian meningkat, hal tersebut terlihat dari aktivitas penukaran uang di BRI Kantor Cabang (Kancab) Rangkasbitung, Lebak, Banten, Senin (22/8).
Kepadatan masyarakat yang hendak menukarkan uang makin terlihat ketika pihak BRI Kancab Rangkasbitung membuka jadwal penukaran uang pecahan kecil pada pukul 13:00 WIB, sedikitnya Rp 500 juta disediakan BRI Kancab Rangkasbitung untuk masyarakat yang ingin menukarkan uang. "Penukaran uang pada menjelang Lebaran kali ini kita menyediakan uang pecahan mulai dari Rp 2.000 sampai dengan Rp 20.000, namun sepertinya masyarakat lebih banyak menukar pecahan Rp 5.000 sedangkan untuk pecahan Rp 5.000 sekarang stoknya sudah habis. Kita melayani penukaran uang selama dua hari hari ini (kemarin-Red) sampai hari Selasa (23/8), mudah-mudahan masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan yang diberikan BRI Kancab Rangkasbitung" ujar Supervisor Pelayanan Operasional BRI Kancab Rangkasbitung, Suja'i kepada Seputar Lebak di ruang kerjanya.

Menurut dia, BRI Kancab Rangkasbitung, pada penukaran uang kali ini telah menyediakan lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang hanya sebanyak Rp 200 juta, hal tersebut karena dilihat dari animo masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan kecil menjelang Lebaran kian meningkat. Pihaknya pada awal bulan puasa sudah menukarkan uang pecahan kecil ke BI Serang untuk dialokasikan kepada masyarakat yang ingin menukar uang.
Sementara itu Ani Kurniawati (26) warga Kelurahan Muara Ciujung Timur, Rangkasbitung yang hendak menukarkan uang pecahan kecil mengatakan, dirinya cukup terbantu dengan layanan BRI Kanca Rangkasbitung yang membuka penukaran uang kepada masyarakat. "Saya menukarkan uang pecahan Rp 2.000 sebanyak seratus lembar untuk dibagikan pas hari Lebaran kepada sanak saudara" katanya. (ari)

0 komentar: