Home » » Arus Mudik dan Balik Tingkat Kecelakaan di Lebak Meningkat

Arus Mudik dan Balik Tingkat Kecelakaan di Lebak Meningkat

Written By Seputar Lebak on Minggu, 04 September 2011 | 00.51

RANGKASBITUNG, (Seputar Lebak) – Kecelakaan lalu lintas pada musim mudik Lebaran 2011 yang terjadi  di wilayah hukum Polres Lebak, Banten sedikit mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Tercatat angka kecelakaan yang terjadi hingga Kamis (1/9) atau H + 1 telah terjadi 5 kecelakaan lalu lintas dan menyebabkan 5 orang tewas dalam kecelakaan tersebut dan beberapa orang lainnya mengalami luka ringan dan berat.
“Kecelakaan lalu lintas yang terjadi biasanya karena kurangnya kesadaran para pengguna kendaraan bermotor dalam berlalu lintas. Nanti pada H +7 kita akan mengumpulkan data kecelakaan lalu lintas secara kumulatif termasuk di wilayah Lebak Selatan” tegas Kanit Laka Lantas Polres Lebak Ipda Riyadi, Minggu (4/9) kepada Seputar Lebak.
Lanjut Ipda Riyadi, bahwa ada beberapa titik rawan kecelakaan yang kerap terjadi kecelakaan dan memakan korban, yaitu di jalan Cipanas-Rangkas dan Pandeglang-Rangkas.
Ipda Riyadi menghimbau kepada pengguna kendaraan bermotor khususnya kendaraan roda dua, agar tetap waspada dalam melakukan perjalanan dan selalu melengkapi diri saat berkendara dengan helm yang sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) agar aman dan nyaman dalam berkendara. (ari)

0 komentar: