Home » » Bupati Lebak Larang Pungli Haji

Bupati Lebak Larang Pungli Haji

Written By Seputar Lebak on Jumat, 23 September 2011 | 00.15



RANGKASBITUNG, (Seputar Lebak) -Kegiatan manasik haji tahun 2011 yang disenggarakan oleh Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak digelar di Pendopo Kabupaten Lebak, Jumat (23/9). Dalam acara yang diikuti oleh sekitar 602 orang calon jemaah haji yang tersebar di 28 kecamatan di Lebak turut pula dihadiri oleh sejumlah SKPD, Kapolres Lebak, Alim Ulama dan undangan lainnya.
Keberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Lebak pada tahun 2011 mengalami penurunan sebanyak 55 orang dibanding tahun sebelumnya yang berjumlah 657 orang jemaah haji.
Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya dalam sambutannya melarang adanya pungutan biaya tambahan diluar ongkos naik haji seperti biaya kesehatan dan transportasi haji. "Silahkan laporkan ke aparat penegak hukum bila ditemukan adanya pungutan diluar biaya haji, biaya kesehatan dan transportasi haji sudah di anggarkan dari APBD namun saya lupa besarannya" kata Jayabaya.

Jayabaya juga menyampaikan usulan kepada Pemprov Banten, untuk segera memberikan tambahan quota haji di Kabupaten Lebak pada tahun mendatang.
"Saya hanya bisa mendoakan para calon jemaah haji semoga diberikan kesehatan selama melaksanakan ibadah haji dan saat kembali ke tanah air serta menjadi haji yang mabrur" ucapnya.
Sementara ditemui seusai acara manasik haji, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lebak, H Amin mengatakan bahwa tidak mengetahui masalah pungutan biaya kesehatan karena bukan menjadi wewenang pihak Kemenag Lebak. (ari)

0 komentar: