Home » » Damkar Telat Datang, Dua Rumah Ludes Terbakar

Damkar Telat Datang, Dua Rumah Ludes Terbakar

Written By Seputar Lebak on Sabtu, 24 September 2011 | 07.03


RANGKASBITUNG, (Seputar Lebak) - Nasib naas menimpa Embeng (45) warga Kampung Pasir Jati, Rangkasbitung, belum genap tiga bulan lalu warung sembako miliknya ludes terbakar api, sekarang giliran rumahnya kembali harus ludes dilalap si jaro merah.
Sedikitnya dua unit rumah di Jalan By Pass Kampung Pasir Jati RT 03 RW 07 Kelurahan Cijoro Lebak, Rangkasbitung, Lebak, Banten, Sabtu (24/9) sore ludes terbakar api. Meski dalam musibah kebakaran ini tidak memakan korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta dan penyebab kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16:30 BBWI ini diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik yang terjadi di rumah semi permanen milik Sadeli (52) kemudian api dengan cepat menjalar dan menghanguskan rumah disebelahnya.

"Pertama kejadian Saya lihat api dari rumah Pak Sadeli kemudian api dengan cepat mejalalar, rumah Pak Embeng juga hangus terbakar dan satu lagi sebagian rumah milik Pak Tubin ikut terbakar" kata Muhdi warga Kampung Pasir Jati yang menyaksikan kebakaran.
Warga yang melihat kebakaran tersebut dengan sigap memadamkan api dan hanya sekitar 30 menit api dapat dijinakkan oleh warga dengan menggunakan peralatan seadanya dan air dari selokan untuk memadamkan api. Satu jam setelah kebakaran berlangsung baru kemudian tiba dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Lebak untuk membantu memadamkan api. Namun beberapa orang warga yang kecewa dengan keterlambatan petugas Damkar Lebak, langsung memukuli mobil Damkar.
"Laporan kebakaran baru Kami terima sekitar pukul 17:00 BBWI dan karena sopir Damkar sedang libur jadi tadi harus jemput sopir dulu yang rumahnya cukup jauh" kata seorang petugas Damkar Lebak yang namanya tidak ingin disebut.
Koordinator Tagana Kabupaten Lebak, Aan Wiguna yang membantu proses pemadaman mengaku kesulitan memadamkan api karena sulit mendapatkan air dan juga banyak warga yang berkerumun untuk menyaksikan kebakaran. "Kebetulan rumah saya tidak jauh dari lokasi kebakaran dan langsung membantu memadamkan api bersama warga" katanya.
Akibat kebakaran yang terjadi sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas yang cukup panjang karena warga dan pengguna jalan ingin melihat lebih dekat kebakaran, namun akhirnya kemacetan dapat diurai oleh petugas Polisi Lalu Lintas Polres Lebak yang berada di lokasi kebakaran. (ari)

0 komentar: