Home » » Jayabaya Intruksikan Netral Kepada Para Pejabat Dalam Pilgub Banten

Jayabaya Intruksikan Netral Kepada Para Pejabat Dalam Pilgub Banten

Written By Seputar Lebak on Kamis, 22 September 2011 | 01.25



RANGKASBITUNG, (Seputar Lebak) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Kamis (22/9) pagi menggelar rapat kerja (raker) bertempat di Hotel Mutiara, Lebak, Banten.
Dalam raker yang dihadiri oleh 196 peserta raker dari 28 kecamatan ini juga turut dihadiri oleh Bupati Lebak serta Wakil Bupati, sejumlah SKPD, Wakapolres Lebak serta undangan lainnya. Raker yang dilaksanakan dalam rangka evaluasi tahapan dan persiapan pemungutan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten tahun 2011 ini dibuka langsung oleh Bupati Lebak, H. Mulyadi Jayabaya.
Bupati Lebak, H. Mulyadi Jayabaya dalam sambutannya menyatakan bahwa aparat birokrat harus mengedepankan netralitas dalam hal ini tidak melanggar aturan pilkada dengan ikut serta memobilisasi masyarakat maupun secara langsung atau tidak langsung mengajak masyarakat untuk memilih salah satu bakal calon gubernur. "Saya tekankan kepada para pejabat Pemkab Lebak termasuk OKP untuk netral dalam Pilgub Banten, saat ini Saya tidak mengajak masyarakat untuk mendukung siapapun" tegasnya kepada para wartawan.
Jayabaya juga menegaskan bahwa keberhasilan Pilgub Banten adalah tergantung pada diri kita masing-masing dan para pejabat jangan mengajak masyarkat untuk mendukung calon gubernur. Selain itu, kata Jayabaya, birokat harus memberikan pendidikan politik kepada masyarakat agar masyarakat menentukan pilihan masing-masing sehingga tingkat partisipasi masyarakat di Lebak dapat mencapai angka minimal 70 persen atau bahkan lebih.

Ketua KPU Lebak, Agus Sutisna, menyatakan agar jangan ada penyimpangan dalam pelaksanaan pilkada gubernur dan wakil gubernur dengan membenahi manajemen dan administrasi agar semua dapat dipertanggung jawabkan. Kasus yang terjadi pada pilkada lalu menjadi pengalaman berharga untuk kita semua.
Mengenai mekanisme kampanye sekarang ini yang menggunakan sistem blok masih dibahas di propinsi dan kemungkinan besar siang ini sudah ada keputusan.
"Rencanannya ada empat tempat kampanye di Kabupaten Lebak yaitu di Kecamatan Muncang, Malingping, Bayah dan Stadion Pasir Ona Rangkasbitung. Dan saya harapkan netralitas para pejabat Pemkab Lebak dalam menghadapi Pilgub Banten" kata Agus. (ari)

0 komentar: