Home » » Lebak Butuhkan 2788 Guru untuk Penuhi Formasi Tenaga Pengajar

Lebak Butuhkan 2788 Guru untuk Penuhi Formasi Tenaga Pengajar

Written By Seputar Lebak on Selasa, 13 September 2011 | 00.17


RANGKASBITUNG, (Seputar Lebak) - Permintaan kebutuhan tenaga pengajar atau guru di Kabupaten Lebak, Banten pada tahun 2011 cukup banyak, hal tersebut dikarenakan banyak guru di Kabupaten Lebak yang memasuki masa pensiun, mutasi ataupun meninggal dunia. Data kebutuhan atau usulan guru yang keluarkan oleh Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Lebak mencapai angka 2.788 orang guru yang terbagi kedalam guru SD, SMP, SMA dan guru mata pelajaran yang tersebar di 28 kecamatan di Lebak.
Kasubag Kepegawaian Dindik Kabupaten Lebak, Imam mengatakan, bahwa kebutuhan guru di Kabupaten Lebak hingga saat ini belum terpenuhi secara maksimal. Pihaknya terus melakukan pendataan guru di tiap-tiap sekolah di Lebak dari tahun 2003 hingga 2011, tercatat ada sekitar 190 guru bantu yang rencanannya akan masuk usulan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Kita mengharapkan usulan guru pada tahun 2011 yang di ajukan oleh Dinas Pendidikan Lebak dapat dipenuhi semuannya" ujar Imam, Selasa(13/9) di ruang kerjanya.
Terpisah, Kabid Pengadaan dan Pembinaan pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebak, H Apipudin menyatakan bahwa hingga saat belum menerima data utuh usulan guru, namun bila usulan itu diterima tentu akan segera di tindak lanjuti. Jumlah pegawai di Kabupaten Lebak sendiri hingga April 2011 sebanyak 11.862 orang termasuk guru sebanyak 7.800 orang. Usulan guru dari Dindik Kabupaten Lebak nantinya akan dihitung kembali sesuai dengan kebutuhan yang ada. "Data usulan guru nanti akan kita hitung kembali bersama tim dan juga dari Dindik Lebak, kita sesuaikan kebutuhan guru dengan jumlah sekolah yang ada Lebak" tambahnya.
"Setiap tahun kita selalu melakukan up grade data kepegawaian di Lebak, sesuai dengan peraturan Menpan No 26 tahun 2011 dimana masing-masing daerah harus melakukan penghitungan jumlah ideal pegawai" kata H Apipudin.
Dirinya menambahkan, mudah-mudahan pada akhir Desember 2011 mendatang data kepegawaian sudah selesai dan pihaknya dapat mengetahui berapa jumlah ideal pegawai di Kabupaten Lebak. (ari)

0 komentar: