Home » , » JB : Ancaman Globalisasi, Hadang Oleh Pemuda

JB : Ancaman Globalisasi, Hadang Oleh Pemuda

Written By Seputar Lebak on Jumat, 28 Oktober 2011 | 22.48

RANGKASBITUNG, (SL)- Bupati Kabupaten Lebak H. Mulyadi Jayabaya, mengatakan bahwa ancaman era globalisasi dapat dihadang oleh pemuda indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh JB,pada saat memperingati hari sumpah pemuda yang ke 83 di Alun-alun Kota Rangkasbitung, yang dihadiri oleh para pelajar, mahasiswa, orgasnisasi kepmudaan dan SKPD Kabupaten Lebak, Jumat (28/10) pagi..
Dilanjutka JB, dalam pidatonya, Ancaman globalisasi dapat menghilangkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, karena dapat mengikis rasa patrotisme sebagai anak Indonesia. Oleh sebab itu sebagai pemuda Indonesia penerus bangsa, agar menumbuhkan rasa semangat perjuangan mengikat tali persauadaraan untuk membangun negara ini menjadi lebih baik, kata JB.


Oleh karena dalam diri setiap pemuda harus memiliki semangat yang kuat serta utuh dalam menjaga NKRI. Tanpa adanya semangat maka tidak akan ada kekuatan untuk menghadang penagaruh dari aglobalisasi yang atak terarah.
Sehingga menjadikan bangsa ini mudah putus asa dan tinggal menunggu kehancuaran. Oleh sebab itu sebagai pemuda harus mempersiapkan diri menjadi patriotis untuk menjga negara ini tetap utuh.
Selain itu agar bangsa ini bermartabat, "maka harus dibangun jiwa nasionalisme dengan mengacu pada palsapah pancasila serta UUD 1945, dengan dibigkai NKRI. Bilamana hal itu dilaksanakan oleh pemuda penerus bangsa maka tidak menutup kemugkinan bangsa ini akan menjadi bangsa yang baermartabat sertakesatuan dan persatuan akan tetap terjaga",pungkasnya. (pnm - ari).

0 komentar: