Home » » Hutang Pelanggan PDAM Tirta Berkah Rp 300juta

Hutang Pelanggan PDAM Tirta Berkah Rp 300juta

Written By Seputar Lebak on Kamis, 17 November 2011 | 08.08

PANDEGLANG, SL – Dari jumlah 13.660 pelanggan, setiap bulan PDAM Tirta Berkah Cabang Pandeglang mengeluarkan sekitar 1.000 surat tagihan hutang pelanggan yang bernilai lebih dari Rp 300juta. Jumlah tagihan hutang para pelanggan PDAM Tirta Berkah didominasi oleh pelanggan rumah tangga yang memiliki penghasilan tetap. Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bagian (Kabag) Pembinaan Pelanggan PDAM Tirta Berkah Cabang Pandeglang Euis Yuningsih.
“Setiap bulan, lebih dari Rp 300juta tunggakan pelanggan PDAM Titra Berkah dan sebagian besar didominasi oleh pelanggan pekerja formal yang memiliki penghasilan tetap, biasanya mereka (pelanggan, Red) melunasi tunggakan setelah tiga bulan dan akan terulang tunggakan kembali oleh pelanggan yang sama,” terang Euis kepada Seputar Lebak, Rabu (16/11).


Dirinya menghimbau kepada seluruh pelanggan PDAM Tirta Berkah Cabang Pandeglang untuk membayar tagihan rekening air tepat pada waktunya, untuk pelanggan yang setiap bulannya membayar tagihan rekening air dibawah tanggal 10 akan mendapat undian berhadiah dari PDAM Tirta Berkah Cabang Pandeglang.
“Rencananya setiap pelanggan yang melakukan pembayaran dibawah tanggal 10 setiap bulannya, PDAM Tirta Berkah akan memberikan hadiah yang diundi pada awal tahun 2012 nanti, hal ini dilakukan untuk memotivasi pelanggan agar membayar rekening air tepat pada waktunya sehingga tidak menimbulkan tunggakan yang lebih besar” ujarnya. (arie)

0 komentar: