Home » » Bantuan Untuk Para Korban Banjir Terus Berdatangan

Bantuan Untuk Para Korban Banjir Terus Berdatangan

Written By Seputar Lebak on Senin, 16 Januari 2012 | 08.55

PANDEGLANG, seputarlebak.news – Bnataun untuk korban bencana banjir di beberapa kecamatn di pandeglang terus berdatanangan. Bantuan datang dari berbagai kalangan, seperti masyarakat umum dan tokoh politik. Salah bentuk perhatian yang diberikan kepada korban banjir, yakni dilakukan oleh Pemuda Pancasila (PP) MPC Pandeglang yang telah menyediakan posko penampungan bantuan dan sekaligus pendistribusian bantuan diberbagai lokasi banjir di Kabupaten Pandeglang.
”Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga yang terkena musibah banjir, kami memastikan semua bantuan yang diberikan dari para dermawan melalui Posko Bantuan di Sekretarit DPC PP Pandeglang. Sejak hari ini (kemarin, red) anggota PP sudah mendistribusikan ratusan mie instan dan makan siap saji lainnya ke Kecamatan Munjul, Angsana dan Sindangresmi,” kata Ketua MPC PP Pandeglang, Aap Aptadi, Minggu (15/1/2012).


Menurut Aap, bantuan akan terus diberikan kepada warga korban banjir hingga kondisi kembali normal. Bantaun berupa makanan siap saji, obat-obatan, selimut dan air mineral sangat dibutuhkan oleh warga korban banjir. Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat menyumbangkan bantuan kepada korban banjir melalui posko bantuan di Sekretariat DPC PP Pandeglang. “Kami sangat berharap bantuan dari masyarakat untuk membantu meringankan korban banjir, bantaun bisa diberikan langsung ke posko DPC PP Pandeglang,” ujarnya.
Bantuan serupa juga dilakukan oleh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Pandeglang, melalui rumah aspirasi Anggota DPR RI TB Dedi “Miing” Gumilar. Bantuan berupa makanan siap saji dan obat-obatan tersebut diberikan kepada korban banjir di Kecamatan Sumur, bantuan diserahkan langsung oleh anggota DPRD Pandeglang Yadi Murodi bersama Anggota DPRD Banten Adang Supandi dan Maslila S, untuk disalurkan ke lokasi banjir di Kecamatan Sumur.
”Mulai hari ini (kemarin, red) kami akan terus menyalurkan bantuan bahan makanan, obat-obatan dan kebutuhan lainnya kepada keluarga korban dibeberapa kecamatan Pandeglang Selatan. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat untuk para warga korban banjir,” ungkap Yadi.
Dihubungi terpisah, Kepala badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Rifa’i saat memberikan bantuan logistik kepada warga korban banjir di Kecamatan Sukaresmi mengatakan, sudah menyalurkan langsung bentuan logistik untuk korban banjir dibeberapa kecamatan di Pandeglang. Bantuan berupa 200 paket sembako, 100 paket makanan siap saji, 100 paket makanan tambahan gizi, 100 paket lauk pauk, 60 lembar selimut dan 10 paket obat-obatan untuk balita, disalurkan langsung untuk korban banjir melalui posko bantuan bencana di Kampung/Desa Cibungur, Kecamatan Sukaresmi. “Bantuan sudah kita berikan melalui posko bantuan di Kecamatan Sukaresmi dan untuk warga Kecamatan Sobang yang menjadi korban banjir bisa mengambil bantuan ke posko Sukaresmi,” katanya.
Dikatakan dia, bantuan akan terus disalurkan untuk korban banjir dan sementara hanya beberapa kecamatan yang baru tersalurkan bantuan, karena akses jalan ke beberapa kecamatan lainnya terputus akibat banjir. “Kita tidak bisa masuk ke Kecamatan Sobang karena memang akses jalan terputus, namun upaya penyaluran bantuan akan terus kita lakukan dengan berbagai cara,” terangnya. (ARI)


0 komentar: