Home » » Polisi Tangkap 5 Imigran Di Lebak

Polisi Tangkap 5 Imigran Di Lebak

Written By Seputar Lebak on Sabtu, 31 Maret 2012 | 06.17


LEBAK – Sebanyak 5 orang imigran gelap asal Afganistan dan Persia ditangkap ditangkap anggota Polres Lebak di Pantai Muara Citarate, Desa Cireunde, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak Pada Jumat (30/3) 09.00 WIB. Kelima imigran ini diduga akan ke Australia dengan cara melewati perairan Indonesia.

Kelima imigran yang di amankan yaitu Abdul Sukur, 35, Jumalton,44, Ahmad Ali, 17, dan Mohamad Jhon, 53, keempatnya adalah warga Afganistan. Sedangkan untuk satu orang lagi yakni Rugulah, 29, warga Persia.

Dari informasi yang dihimpun, 5 imigran ini adalah kelompok Imigran yang berhasil lolos dari penyergapan Polsek Cisolok Polres Sukabumi, Jawa Barat. Karena dikabarkan, Polsek Cisolok Polres Sukabumi, telah mengamankan 80 orang imigran lainnya.


Lima imigran, bersama 80 imigran yang telah di amankan sebelumnya oleh Polsek Cisolok Polres Sukabumi ini awalnya transit di Kacai (India), kemudian ke Malayasia, dan transit di pantai Muara Citarate, Kebupaten Lebak.

Kasatreskrim Polres Lebak beserta anggoatanya sedang menuju ke Cilograng untuk membawa ke 5 imigran itu ke Serang dan diserahkan ke People Smugling Direktorat Krimum Polda Banten.

Sebelumnya sebanyak, 50 imigran asal Afganistan juga diamankan petugas gabungan Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Banten, di dua lokasi berbeda di Banten, Selasa (27/3) malam.

Sebanyak 34 orang diamankan di Perairan Sumur, Kabupaten Pandeglang dan 16 orang imigran diantaranya diamankan di daerah Pal Lima, Kota Serang saat bertolak menuju Bogor, Jawa Barat. (ab)


source : http://www.mediabanten.com/content/polisi-tangkap-lima-imigran-gelap-di-lebak

0 komentar: