Home » , , » BUPATI LEBAK RESMIKAN KANTOR DESA PASIR TANJUNG DALAM ACARA BULAN BAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT TAHUN 2011

BUPATI LEBAK RESMIKAN KANTOR DESA PASIR TANJUNG DALAM ACARA BULAN BAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT TAHUN 2011

Written By Seputar Lebak on Jumat, 27 Mei 2011 | 20.39




Lebak, IM- Memperingati bulan bakti gotong royong 2011 Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya meresmikan kantor Desa Pasir Tanjung yang didanai sebesar Rp 128 juta secara mandiri oleh masyarakat desa. Acara yang dihadiri oleh Bupati beserta Wakil, unsure Muspida, SKPD, Polisi, TNI, perangkat desa dan alim ulama serta masyarakat berlangsung dilapangan terbuka tidak jauh dari kantor desa.
Dalam sambutannya bupati menyampaikan bahwa pentingnya gotong royong dalam kehidupan masyarakat, agar masyarakat dapat memiliki rasa kebersamaan dan persaudaraan yang tinggi. Mulyadi Jayabaya juga menjanjikan akan membangun SMP Filial Satu Atap dan membangun jalan di Desa Pasir Tanjung pada tahun 2012, “secepatnya saya akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan agar tahun 2012 Desa Pasir Tanjung memiliki SMP Satu Atap agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh bersekolah ke SMP 6 Rangkasbitung” ujar Bupati yang pernah menjadi kepala desa selama 8 tahun di wilayah Kecamatan Cileles Lebak, Selasa (24/05).


Sementara itu perwakilan dari masyarakat Desa Pasir Tanjung menyampaikan aspirasi dan dukungan kepada bupati dalam ajang Pilgub Banten 2011, masyarakat berharap agar pemerintah dapat lebih memperhatikan kebutuhan masyarakat terutama pendidikan, kesehatan dan infrastruktur yang masih belum memadai. Lokasi Desa Pasir Tanjung yang hanya berjarak 3,5 km dari pusat pemerintahan kabupaten terbilang masih tertinggal dalam segi pendidikan, hal ini dapat dilihat dari 1020 siswa Sekolah Dasar yang bersekolah hanya sebanyak 41 orang saja yang melanjutkan ke jenjang SMP.
Pada kesempatan ini juga pemerintah Lebak memberikan dana bantuan sebesar Rp 100juta kepada Desa Pasir Tanjung dan santuna kepada yatim piatu, janda serta warga kurang mampu. Diakhir acara Mulyadi Jayabaya secara simbolis meresmikan kantor desa dengan memukul Kentongan serta mentanda tangani prasasti desa.
Ditemui di kantor desa seusai acara oleh para wartawan, Kepala Desa Ahmad Syafei menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah atas bantuan dan motivasi yang berikan, “karena bagaimana kita bisa melayani masyaraka dengan maksimal kalau kantor desa tidak memadai, semoga dengan gedung baru ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Desa Pasir Tanjung” tegas Kepala Desa. (Ari S)

0 komentar: