Home » , , » Polres Lebak menggelar Latihan PAM Kantor KPUD

Polres Lebak menggelar Latihan PAM Kantor KPUD

Written By Seputar Lebak on Jumat, 27 Mei 2011 | 20.32



Lebak, (SL)- Dalam rangka pengamanan PILGUB Banten yang akan diselenggarakan bulan Oktober 2011 nanti, Polres Lebak menggelar Latihan PAM Kantor KPUD Pra Ops Mantap Praja 2011 yang diikuti oleh lebih dari 100 anggota polisi dari Polres Lebak, Jumat (27/05). Rangkaian kegiatan diisi dengan simulasi penanganan aksi demontrasi mahasiswa didepan kantor kPUD Lebak dengan pengamanan dari Polres Lebak.
Dalam simulasi tersebut mahasiswa bertindak anarkis dengan membakar ban dan melempari polisi dengan kantung air yang sebelumnya sudah disiapkan terlebih dahulu, namun tindakan anarkis tersebut dapat diantisipasi dengan sigap dan cepat oleh aparat polisi. Kemudian mahasiswa berhasil menerobos blokade barisan polisi dan melompati pagar KPUD selang beberapa menit kemudian polisi dapat mengamankan mahasiswa yang bertindak anarkis. Setelah beberapa saat berorasi akhirnya perwakilan dari mahasiswa diizinkan menemui Ketua KPUD untuk menyampaikan aspirasi.


Seusai acara simulasi Kompol Aditya B Satrio selaku Koordinator Pelatihan menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangkaian pengamanan PILGUB Banten 2011. "Ada empat tahapan kegiatan pertama adalah pengamanan kantor PANWASLU, KPUD, kemudian pada tanggal 13 Juni nanti kita akan melakukan pengamanan TPS dan tanggal 16 Juni pengamanan simulasi gabungan yang kemungkinan skalanya akan lebih besar" tegasnya kepada para wartawan. Sementar itu Ketua KPU Lebak H Agus Sutisna, SIP saat ditemui diruang kerjanya mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan tesebut, "kita menyambut dengan apresiasi yang positif dan kabarnya akan ada latihan gabungan selanjutnya" ujar Ketua KPU Lebak yang sedang menyusun buku terbaru di bulan Mei nanti. (Ari S)




0 komentar: