Home » , , » peletakkan batu pertama MAKOPOLRES LEBAK oleh KAPOLDA BANTEN

peletakkan batu pertama MAKOPOLRES LEBAK oleh KAPOLDA BANTEN

Written By Seputar Lebak on Jumat, 27 Mei 2011 | 20.36



Seputar Lebak, - Demi memaksimalkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat terutama institusi Polri di Banten, maka pada tahun anggaran 2011 dibangun Mako Polres Lebak dilahan seluas 10002 m2 di jalan Siliwangi Rangkasbitung Lebak. Secara simbolis peletakan batu pertama diresmikan oleh Eko Hadi Sutedjo yang belum lama menggantikan posisi Putu Eko Bayuseno sebagai Kapolda Banten, acara yang dihadiri oleh Kapolres Lebak, bupati Mulyadi Jaya Baya, Dandim 0603 Siliwangi, Ketua Bhayangkari dan alim ulama ini berlangsung dengan lancar. Dalam sambutannya Kapolda sangat mengapresiasi terhadap pembangunan Mako Polres Lebak dan mengajak masyarakat untuk dapat saling bekerjasama dengan polisi karena peran polisi sebagai pengayom dan pelindung perlu mendapat dukungan penuh dari masyarakat. "Fight Crime kita memerangi kejahatan tetapi bukan memerangi orangnya, tetap kita harus melindungi orang-orangnya" tegas Kapoda didepan para undangan, Jumat (20/05).



Sementara itu Kapolres Lebak mengatakan agar seluruh pihak dapat membantu proses pembangunan Mako Polres Lebak dan dapat digunakan oleh seluruh masyaraka Lebak, "hal pembangunan Mako Polres ini salah satunya adalah karena kebakaran Polres yang terjadi tahun 2010 lalu" ujar Widoni Ferdi. Pembangunan Mako Polres yang menelan biaya sebesar Rp 6.876.265.000 dari anggaran DIPA. RKA-KL POLRES LEBAK TA. 2011 dikerjakan oleh PT. MAWATINDO ROAD CONTRUCTIONS.
Pada kesempatan yang sama Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya juga sangat medukung pembangunan walau dalam proses mendapatkan lahan untuk Mako Pores Lebak sedikit perlu perjuangan, "saya selalu mendukung segala hal pembangunan selama itu murni untuk kepentingan rakyat" tegas Bupati dalam sambutannya. Bupati juga mengusulkan kepada Kapolda Banten agar gedung Polres yang lama dijadikan penginapan karena minimya jumlah penginapan di Lebak dan karena Kabupaten Lebak sedang dalam pengembangan serta menyampaikan bahwa jumlah Polsek saat ini hanya sebanyak 23 sedangkan jumlah kecamatan di Lebak sebanyak 28, "sebenarnya Pemerintah Lebak sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan polsek hanya tinggal menunggu anggarannya saja" tegas Bupati. Akhirnya secara simbolis Kapolda Banten meletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Mako Polres Lebak kemudian acara dilanjutkan dengan ramah tamah di halaman Polsek Rangkasbitung. (ari s)



0 komentar: