Home » , , » GMNI Demo DPRD dan Bupati Agar Memasang Spanduk Hari Kesaktian Pancasila

GMNI Demo DPRD dan Bupati Agar Memasang Spanduk Hari Kesaktian Pancasila

Written By Seputar Lebak on Sabtu, 04 Juni 2011 | 04.04



Seputar Lebak, Puluhan mahasiswa, dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) lebak, hari ini Rabu, (01/06/2011), melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD kabuaten Lebak. Para mahasiswa menuntut kepada DPRD dan Bupati Lebak, untuk memasang baliho, dalam rangka memeringati hari kesaktian Pancasila, dan mereka menganggap Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia telah memudar dan hilang.
Aksi yang berlangsung sekitar pukul 09.00 ini, sempat menimbulkan kericuhan, antara para pengunjukrasa, dengan pihak aparat keamanan. Namun, akhirnya para mahasiswa ini, diterima oleh perwakilan dprd lebak, H. Fery Cahyadi.

“Saran dan masukan dari para mahasiswa, kami terima, termasuk untuk emasangan baliho. Saya rasa apa yang menjadi tuntutan para mahasiswa, menjadi tuntutan kita bersama, yang ingin menguatkan nilai-nilai pancasila, kedalam gerak langkah kita sebagai warga negara” tegas H.Fery Cahyadi, kepada wartawan.
Para mahasiswa, kemudian melanjutkan aksinya menuju kantor Bupati Lebak, untuk menyampaikan hal serupa, dan disambut baik oleh Bupati Lebak, H.Mulyadi Jayabaya.
“Insya Allah, bahwa hari ini, hari kesaktian Pancasila, yang dilaksanakan di Jakarta, akan dilaksanakan perayaan pada tanggal 12 nanti, untuk itu, saya ucapkan terimakasih kepada adik-adik, sebagai pemuda generasi penerus bangsa, yang melanjutkan cita-cita bangsa. Marilah kita berkomitmen, Pancasila sebagai ideologi kita, yang perlu kita jaga bersama”. Ujar bupati lebak kepada para aktivis GMNI lebak.

0 komentar: