Home » , , » Warga Desa Cisangu Tolak Pembangunan TPSA Bojong Menteng

Warga Desa Cisangu Tolak Pembangunan TPSA Bojong Menteng

Written By Seputar Lebak on Sabtu, 04 Juni 2011 | 04.07

Lebak, (IM) - Rencana pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) dilahan seluas 129 Hektar oleh Pemkab Serang Banten di Desa Bojong Menteng Serang mendapat penolakan keras dari warga Desa Cisangu Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak Banten, Menurut keterangan sejumlah warga pembangunan TPSA tersebut akan berdampak negatif seperti polusi udara yang tidak sedap, banjir, kerusakan tanah dan timbulnya penyakit akibat timbunan sampah bila TPSA jadi dibangun.
Hal senada juga diutarakan oleh Kepala Desa Cisangu Iden Sukatma, "kami menolak rencana pembangunan TPSA karena dapat berdampak negatif terhadap warga Desa Cisangu, kedepan rencananya kami akan melayangkan surat kepada Komisi A DPRD Lebak terkait penolakan pembangunan TPSA" tegasnya kepada Internasional Media, Sabtu (04/06).


Bila TPSA ini jadi dibangun kemungkinan akan berdampak negatif terhadap desa-desa sekitar lokasi seperti Desa Cisangu dan Desa Bojong Cae yang berada diwilayah Kabupaten Lebak dan desa-desa yang berada diwilayah Kabupaten Serang itu sendiri seperti Desa Kemuning dan Desa Bojong Pandan, dan tentunya Desa Bojong Menteng yang menjadi lokasi pembangunan TPSA. "Rencana pembangunan TPSA itu sangat mengganggu karena wilayah Desa Cisangu sebagian besar adalah area persawahan, saya berharap pemerintah dapat mempertimbangkan kembali rencana pembangunan TPSA tersebut" ujar Doli (37) warga Cisangu. (AR)


0 komentar: