Home » » PROFIL : PELDA Nano Kuswana

PROFIL : PELDA Nano Kuswana

Written By Seputar Lebak on Selasa, 05 Juli 2011 | 08.26



RANGKASBITUNG, ( SL )- Tugasnya sebagai anggota TNI di KORAMIL 0301 Rangkasbitung sebagai BATINGBUNG, tidak membuat PELDA Nano Kuswana lupa pada hobi bernyanyi dan bermain musik. Darah seni yang mengalir dari orangtuanya tersebut ia salurkan dengan bermain musik dan bernyanyi, bahkan dalam acara PENCANANGAN BAKTI TNI KB – KES TERPADU DAN PEMBUKAAN BAKTI SILIWANGI TNI MANUNGGAL SATATA SARIKSA KODIM 0603 di Desa Panancangan, Kecamatan Cibadak, Lebak dirinya turut menghibur undangan yang hadir dengan melantunkan musik dangdut dari suara emasnya.
“ Walau saya anggota TNI namun jiwa seni yang mengalir dalam diri saya tetap mengalir , sering dalam waktu luang diisi dengan bernyanyi dan bermain musik “. Papar pria kelahiran Pelabuhan Ratu 51 tahun lalu, Selasa (05/07).
Dirinya mengaku saat ini banyak membina penyanyi dan band lokal yang ada di Lebak dan Pandeglang. Goliath adalah salah satu band yang cukup terkenal di blantika musik Indonesia, lahir berkat sentuhan dan support dirinya. “ Para personil band Goliath adalah masih kerabat saya di Pelabuhan Ratu dan saya turut membina mereka hingga menjadi seperti sekarang “ tuturnya.
Semasa remaja dirinya aktif bergelut di dunia musik dengan mendirikan band bersama teman sejawatnya. Namun hobi bermusik yang ia geluti ditentang oleh orangtuanya dan akhirnya pada tahun 1978 dirinya masuk seleksi anggota TNI di Pelabuhan Ratu atas desakan orang tuanya.” Waktu itu saya sedang hobi-hobinya bermain musik namun pada tahun 1978 saya ikut seleksi TNI dan alhamdulilah lulus. Tegas pria ramah. ( Ari )




0 komentar: