Home » » Ratusan Desa di Kabupaten Lebak Dapat Dana Fresh Money

Ratusan Desa di Kabupaten Lebak Dapat Dana Fresh Money

Written By Seputar Lebak on Rabu, 07 September 2011 | 00.46

RANGKASBITUNG, (Seputar Lebak) - Lebih dari 220 desa di Kabupaten Lebak, Banten sejak hari Selasa (6/9) menerima bantuan fresh money atau dana segar masing-masing sebesar Rp 53 juta yang dicairkan melalui Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Rangkasbitung. Antrean para Kepala Desa yang ingin mencairkan dana fresh money sudah terlihat sejak Selasa (6/9) pagi di Bank BJB Rangkasbitung.
"Pembayaran dana fresh money dimulai pada hari Selasa (6/9) sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan dana tersebut turun langsung ke masing-masing rekening Kepala Desa tanpa ada potongan dari pihak bank" ujar Manajer Operasional Bank BJB Cabang Rangkasbitung, Dede Juanda, Rabu (7/9) kepada Seputar Lebak..

Dede menambahkan, bahwa sejak hari Selasa (6/9) pihaknya sudah mempersiapkan uang sebesar Rp 16 Milyar untuk pembayaran fresh money kepada para Kepala Desa, dan hingga hari ini (kemarin) pihak Bank BJB Rangkasbitung sudah melakukan pembayaran sekitar 99 persen dari total yang harus di bayarkan. Namun penumpukan antrean Kepala Desa yang ingin mencairkan dana fresh money terjadi pada hari ini (kemarin) dan kebanyakan berasal dari daerah jauh.
"Total semuanya sebesar Rp 16 Milyar dan rata-rata setiap Kepala Desa mendapatkan sekitar Rp 53 Juta dari lebih 220 desa yang menerima bantuan fresh money" tambahnya.
Sementara itu Atim seorang Kepala Desa di Kecamatan Cibadak yang menerima bantuan fresh money mengatakan, dana yang diterima masuk utuh ke rekening dan tidak dipotong oleh pihak bank. "Uang saya terima utuh tidak dipotong sepeserpun" ucap Atim saat ditemui dirumahnya. (ari)

0 komentar: