Home » » KPU Lebak Harapkan Tidak Ada DPT Ganda Pada Pilgub Banten

KPU Lebak Harapkan Tidak Ada DPT Ganda Pada Pilgub Banten

Written By Seputar Lebak on Selasa, 06 September 2011 | 01.46

RANGKASBITUNG, (Seputar Lebak) - Persiapan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Lebak, Banten dalam menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 22 Oktober mendatang sudah memasuki tahap penting. Pasalnya pada masa sekitar kurang dari dua bulan ini KPUD Lebak masih melakukan tahapan untuk mempersiapkan Pilgub Banten agar berjalan dengan sukses.
"Hasil rapat kemarin Alhamdulillah baik Panwas maupun semua tim kampanye pasangan calon tidak keberatan apapun dan memang ada sedikit saran supaya KPU Lebak benar-benar bisa mengawal ketetapan yang sudah disepakati bersama" ujar Ketua KPUD Lebak H Agus Sutisna, disela-sela acara halal bi halal KPUD Lebak di Wisma Bangkit Rangkasbitung, Selasa (6/9) siang.

Dirinya berharap dari 869.616 jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sudah tidak ditemukan lagi pemilih ganda, karena bila hal tersebut terjadi akan berdampak kurang baik pada penyelenggaraan Pilgub Banten."Mudah-mudahan tidak ditemukan DPT ganda namun bila ada satu dua yang kecolongan itu mungkin saja terjadi tapi kita sudah berusaha bekerja secara maksimal agar hal itu tidak terjadi" tambahnya.
Lanjut Agus, jumlah DPT tersebut tidak akan berubah namun jika pada saat minimal satu minggu sebelum Pilgub ada warga yang belum terdaftar di DPT, tetapi orang tersebut pernah ada di DPS atau DP4 maka orang tersebut berhak untuk menggunakan hak suara pada Pilgub nanti.
Dirinya menambahkan saat ini KPUD Lebak telah mengestimasi jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 1979 TPS yang tersebar di 28 kecamatan di Kabupaten Lebak. "Saya rasa ada penambahan jumlah TPS saat Pilgub Banten dibandingkan dengan Pemilihan Bupati Lebak yang lalu, hal tersebut dikarenakan ada pemekaran sejumlah desa di Lebak sejak tahun 2009 hingga sekarang" katanya. (ari)

0 komentar: