Home » » Warga Kampung Cigundi Cibadak Desak Pemerintah Tutup Ternak Ayam

Warga Kampung Cigundi Cibadak Desak Pemerintah Tutup Ternak Ayam

Written By Seputar Lebak on Selasa, 06 September 2011 | 01.43


RANGKASBITUNG, (Seputar Lebak) - Keberadaan peternakan ayam di Kp. Cigundi Lebak dan Cigundi Pasir Kecamatan Cibadak, Lebak, Banten hingga kini masih menjadi polemik dan perdebatan antara pemilik peternakan dan masyarakat sekitar yang dirugikan dengan keberadaan ternak ayam tersebut. Pasalnya sesuai dengan surat pernyataan yang ditanda tangani pada tanggal 30 Mei 2011 oleh masyarakat dan unsur Muspika Kecamatan Cibadak serta aparat Polisi dan TNI tersebut tidak di indahkan oleh pemilik peternakan ayam yang masih melakukan aktivitas ternak ayam.
"Padahal dulu kita sudah melakukan kesepakatan bersama untuk menutup aktivitas kandang ayam tersebut, namun ternyata hingga hari ini pemilik ternak ayam masih melakukan aktivitasnya" tegas Oji warga Kp. Cigundi, kepada Seputar Lebak, Selasa (6/9)
Lanjut Oji, persoalan seperti ini jangan terus dibiarkan karena akan menjadi masalah besar dan tidak menutup kemungkinan akan memancing amarah warga untuk berbuat anarkis. Padahal sudah jelas dalam salah satu isi surat pernyatan tersebut tertulis, semua tahap pembongkaran dilakukan dibawah pengawasan Muspika Kecamatan Cibadak, Satpol PP Lebak dan Trantib Kecamatan Cibadak.
"Saya berharap semua pihak yang menanda tangani isi surat pernyataan pada tanggal 30 Mei 2011 tersebut, mau menyelesaikan masalah tersebut dan menutup aktivitas ternak ayam sesuai dengan kesepakatan bersama" tambah Oji.   (ari)

0 komentar: