Home » » Paska Libur Lebaran Warga Antre di Kantor SAMSAT Lebak

Paska Libur Lebaran Warga Antre di Kantor SAMSAT Lebak

Written By Seputar Lebak on Selasa, 06 September 2011 | 01.37

RANGKASBITUNG, (Seputar Lebak) - Kesibukan aktivitas pelayanan di Kantor SAMSAT Kabupaten Lebak, Banten sudah mulai terlihat sejak hari Senin (5/9) atau hari pertama masuk kerja, penumpukan masyarakat yang ingin melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor, mutasi dan balik nama sudah terjadi sejak pagi hari.
Amir salah seorang warga Rangkasbitung yang ingin melakukan pembayaran pajak kendaraan roda dua mengaku harus sedikit sabar dan antre cukup lama, karena banyak masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor seperti dirinya. "Ya, lumayan lama juga antre tapi wajarlah karena semua orang hendak bayar pajak motor karena selama satu minggu kemarin SAMSAT Lebak libur Hari Raya Idul Fitri" ucap Amir.

Sementara itu Kanit Regident Polres Lebak Iptu Hendrix Kusuma Wardhada membenarkan lonjakan masyarakat yang ingin melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor, mutasi ataupun balik nama di Kantor SAMSAT Lebak. Hal tersebut terjadi karena pengaruh libur Lebaran selama satu pekan kemarin, jadi masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor dan jatuh tempo pada libur Lebaran melakukan pembayaran pajak sejak hari Senin (5/9) kemarin.
"Memang terjadi peningkatan masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor khususnya kendaraan roda dua sekitar 40 persen atau sekitar 300 unit per hari, namum hal tersebut tidak mengurangi kualitas pelayanan petugas SAMSAT Lebak kepada masyarakat yang ingin melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor ataupun lainnya" katanya melalui sambungan telepon, Selasa (6/9).
Dirinya menghimbau kepada masyarakat yang ingin menggunakan jasa pelayanan SAMSAT Lebak, agar tidak menggunakan jasa calo untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor atau yang lainnya. "Pelayanan di Kantor SAMSAT Lebak saya rasa sudah cukup maksimal dan tidak perlu masyarakat menggunakan jasa calo meski dengan iming-iming kemudahan proses pelayanan" tambahnya. (ari)

0 komentar: