Home » » Harga Gas Elpiji 3 Kg Di Lebak Naik

Harga Gas Elpiji 3 Kg Di Lebak Naik

Written By Seputar Lebak on Kamis, 29 Maret 2012 | 10.23


RANGKASBITUNG, - Sejumlah pengecer gas elpiji berukuran 3 kilogram wilayah di Lebak mengaku terpaksa menaikkan harga gas elpiji dari Rp15 ribu menjadi Rp16.000. Bahkan beberapa pengecer menaikkan harga elpiji hingga Rp17 ribu. Kenaikan harga itu terjadi sejak sepekan terakhir ini.
Salah seorang pengecer gas elpiji di Rangkasbitung, Embed ( 40 ) mengatakan, kenaikan harga ditingkat pengecer itu disebabkan para pengecer mengalami kesulitan untuk mendapatkan pasokan gas dari agen.
Ia memprediksi harga gas elpiji ukuran 3 kilogram tidak akan turun lagi. “ Harga gas elpiji ukuran 3 kilogram saya patok Rp16 ribu. Kita mengambil dari agen dengan harga Rp14 ribu, ” jelasnya.

Salah satu agen elpiji di Rangkabsitung, Yudi membantah jika harga elpiji naik. Namun dia tidak menampik jika dalam beberapa hari terakhir ini gas elpiji ukuran 3 kilogram sempat menghilang di pasaran, karena pasokan dari Pertamina ke sejumlah depot terlambat.
Menurut Yudi, penyebab langkanya elpiji itu juga dipicu karena banyaknya permintaan tabung gas elpiji 3 kilogram, ketimbang gas elpiji ukuran 12 kilogram.
“Memang terkadang kami sulit mengontrol para pengecer yang menaikkan harga, ” katanya seraya menambahkan, bagi warga yang merasa keberatan dengan harga elpiji ukuran 3 kilogram disarankan untuk membelinya langsung dari pangkalan resmi.
Salah seorang warga Rangkasbitung, Aryani mengaku, dalam beberapa hari ini ia kesulitan mendapatkan gas elpiji berukuran 3 kilogram. Kalau pun ada kata dia, harganya naik.
Ia berharap harga gas elpiji kembali turun menjadi Rp15 ribu. ” Kalau harga elpiji naik, kita tidak bisa memasak. Apalagi minyak tanah juga sekarang semakin langka dan mahal, ” harapnya. ( SEP )

Source : http://bantenpos-online.com/2012/03/19/harga‭-‬gas-elpiji‭-‬3‭-‬kg-naik/


0 komentar: