Home » » Tehnik Seo Serp Dari Seputar Lebak

Tehnik Seo Serp Dari Seputar Lebak

Written By Seputar Lebak on Jumat, 30 Maret 2012 | 01.28

Apa itu seo dan serp..?? 



Bagi nubie seperti saya terkadang sedikit bingung membedakan maksud dari SEO dan SERP. Dari berbagai informasi yang didapat dari internet mengenai definisi seo dan serp terkadang pula menambah kebingungan saya dalam memahami tehnik seo dan tehnik mendapakan serp yang bagus di mesin pencari.
Oleh karena itu seputar lebak ingin berbagi informasi mengenai apa itu seo ? dan apa itu serp ?
SEO adalah singkatan dari search engine optimation atau Optimasi Mesin Pencari. Maksud dari seo itu sendiri adalah mengoptimalkan artikel atau informasi yang kita publish ke internet sehingga terindeks dengan cepat oleh mesin pencari seperti google.com, yahoo.com, bing.com atau mesin pencari lainnya. Inti dari seo sendiri adalah memaksimalkan konten yang kita buat sehingga mudah dicari oleh para pencari informasi dengan bantuan kata kunci atau keyword yang digunakan.
Lalu apa itu serp ?

SERP merupakan seingkatan dari Search Engine Result Page atau Halaman Hasil Mesin Pencari Nah sesuai dengan terjemahan aslinya yg dengan SERP adalah hasil pencarian mesin pencari, Misalnya kita gunakan contoh keyword “seputar lebak” di mesin pencari google, maka akan tampil halaman hasil pencarian berupa daftar beberapa website yang menampilkan artikel atau informasi mengenai “seputar lebak” yang salah satunya adalah blog seputar lebak ini. dan hasil pencarian itulah yang dimaksud dengan serp.
Jika blog dan Website telah dioptimasi bisa jadi blog dan Website anda akan muncul dihalaman pertaman mesin pencari. Jadi kesimpuannya Seo adalah teknik optimasi mesin pencari sedangkan serp adalah hasilnya dari pencarian mesin pencari. Jika tehnik SEO sudah maksimal kita jalankan sehingga menghasilkan serp yang bagus dimata google maka keuntungannya adalah trafic yang tinggi buat blog atau website yang kita kelola.





0 komentar: