Home » , » Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Buka Lowongan Bidan PTT

Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Buka Lowongan Bidan PTT

Written By Seputar Lebak on Senin, 09 April 2012 | 08.24


PANDEGLANG,- Untuk memenuhi tenaga kesehatan seperti bidan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang membuka lowongan bidan PTT (Pegawai Tidak Tetap) pertengahan April mendatang. Formasi bidan PTT yang disediakan Dinkes Pandeglang sesuai formasi yang diberikan Kementrian Kesehatan yakni sebesar 27 orang.
Kepala Dinkes Pandeglang, Iskandar saat dikonfirmasi Banten Pos, Senin (9/4), membenarkan hal tersebut. Menurutnya, dasar kebutuhan tenaga bidan di Kabupaten Pandeglang yakni melihat dari kurangnya tenaga bidan di hampir 36 Puskesmas yang ada di Kabupaten Pandeglang.
Kemudian pihaknya mengusulkan kebutuhan bidan ke Kementrian Kesehatan dan di setujui formasi bidan PTT 2011 sebanyak 27 orang.
"Kita akan buka pendaftaran bidan PTT pada pertengahan April bulan ini, quota yang disediakan itu sebanyak 27 orang. Dan saya prediksi sekitar dua ratusan bidan akan ikut mendaftar, namun saya jamin dalam proses seleksi akan berjalan objektif," ujar Iskandar.
Dikatakannya, dari ke 27 bidan PTT yang nanti lolos seleksi akan ditempatkan di desa-desa atau Puskesmas di Kabupaten Pandeglang. Dalam penempatan kerjan dan pengahsilan para bidan PPT akan dibedakan menjadi dua katagori, yakni bidan PTT biasa dan bidan PTT terpencil.
Lebih lanjut dirinya menerangkan, dua katagori bidan PTT biasa dan terpencil itu dibedakan dari letak geografis dan akses lokasi kerja. Bidan PTT terpecil seperti daerah-daerah Pandeglang bagian selatan atau daerah lain yang letak geografis dan aksesnya cukup jauh dari pusat kabupaten. "Nanti mereka (bidan PTT, red) dibedakan menjadi dua katagori, yakni bidan PTT biasa dan terpencil. Yang pasti untuk bidan yang ditempatkan di daerah terpencil itu akan mendapatkan pengahasilan lebih besar dari pada bidan yang bertugas di wilayah kota," terang Iskandar.
Dijelaskannya, bidan PTT terpencil dalam setiap bulan akan mendapatkan gaji pokok sebesar Rp1450.000 dan tunjangan terpencil sebesar Rp1500.000. Namun dirinya berharap, kepada setiap bidan yang akan ikut dalam seleksi bidan PTT untuk dapat mengabdikan dirinya tanpa terlebih dahulu melihat penghasilan yang diberikan pemerintah. (ARI)


source : Banten Pos

0 komentar: