Home » , » Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kunjungi Pandeglang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kunjungi Pandeglang

Written By Seputar Lebak on Senin, 09 April 2012 | 08.32


PANDEGLANG, - Jajaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), rencananya akan berkunjung ke Kecamatan Menes, bertempat di eks gedung kewedanaan setempat, dalam rangka acara dialog terbuka terkait pemberantasan korupsi di Indonesia di Banten, Kamis (5/4). Bahkan, orang nomor atu di KPK, yaitu Abraham Samad di kabarkan akan memimpin langsung kunjungannya ke kota santri tersebut.
“Ya, rencananya memang KPK akan ke Menes dalam rangka melakukan acara dialog terbuka dengan masyarakat. Surat undangannya sudah disampaikan ke KPK di Jakarta. Agenda acaranya sendiri direncanakan bertempat di Kecamatan Menes tepatnya di Eks gedung kewedanaan setempat,” terang Sekretaris Alumus SMPN 1 Menes, Uday Hudaya, kepada Banten Pos disela-sela mengunjungi areal Pameran HUT Pandeglang ke-138 di alun-alun Menes, Rabu (4/4).

Menurutnya, kedatangan KPK ke Pandeglang, khsusnya ke Menes disela-sela acara HUT Pandeglang merupakan sesuatu kebanggan tersendiri, dan dinilai sebagai ukiran sejarah. Dimana, tujuan kedatangan KPK ke kota santri ini sendiri sangat baik, yakni menyerap aspirasi masyarakat dengan cara dialog terbuka.
“Kami juga ingin meluruskan atas dugaan miring beberapa kalangan, yang pernah berasumsi, bahwa Kabupaten Pandeglang dan Banten katanya tidak pernah bisa disentuh KPK, atas kasus-kasus korupsi yang terjadi di tatar Banten ini. Kami yakin KPK pasti akan memberantasnya dimanapun ada kasus korupsinya,” ujarnya.
Salah seorang warga di Pandeglang, Wawan, mengaku, sangat antusiasme menyambut kedatangan KPK ke Pandeglang. Menurutnya, jika benar-benar para pimpinan KPK itu turun ke Pandeglang ia berharap agar kasus korupsi di Banten, khsusnya di Kabupaten Pandeglang bisa diminimalisir.
“Kita berharap KPK bisa membarantas korupsi tanpa pandang bulu. Dialog seperti ini sangat kami tunggu-tunggu, mudah-mudahan KPK bisa benar datang ke Pandeglang untuk mengelar dialog dengan masyarakat,” harapnya. (ARI)


sumber : Banten Pos

0 komentar: