Home » » Polres Lebak Serahkan Imigran Gelap ke Badan Imigrasi

Polres Lebak Serahkan Imigran Gelap ke Badan Imigrasi

Written By Seputar Lebak on Minggu, 01 April 2012 | 09.56

JAKARTA, - Kepolisian Resor Lebak menyerahkan 14 imigran asal Afghanistan ke Kantor Keimigrasian Banten untuk diproses secara hukum.
"Ke-14 imigran gelap itu tertangkap di pesisir selatan Lebak saat menyeberang ke Pulau Christmas, Australia," kata Kepala Bagian Operasional Polres Lebak Kompol Yudhis Wibisana, Sabtu (31/3).
Polisi menangkap para imigran tersebut di Kecamatan Cilograng dan Bayah. Saat ini, kata Yudhis, banyak imigran tanpa dokumen memasuki perairan tersebut menuju Pulau Christmas, Australia.
"Kami memperketat pengamanan di pesisir selatan Lebak guna mencegah imigran Timur Tengah masuk ke perairan Banten Selatan," katanya.

Menurut dia, polisi juga menjalin kerja sama dengan warga pesisir agar jika menemukan orang asing yang mencurigakan untuk segera melapor ke Polsek terdekat.
Selama ini, ujar dia, banyak warga Timur Tengah menuju Australia karena negara mereka berkecamuk perang saudara. "Dengan kerja sama ini kami beberapa kali mengamankan warga asing itu," katanya.




source : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/03/31/114023/Polres-Lebak-Serahkan-14-Imigran-ke-Badan-Imigrasi

0 komentar: