Home » » Erwan : Pekerja Keras Sama Dengan Pahlawan

Erwan : Pekerja Keras Sama Dengan Pahlawan

Written By Seputar Lebak on Kamis, 10 November 2011 | 08.47


PANDEGLANG, (Seputar Lebak) - Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi menilai, pekerja keras yang selalu berfikir positif untuk pembangunan dan kemajuan bangsa saat ini, merupakan pahlawan.
"Menjadi pahlawan itu, tidak harus selalu mengangkat senjata di medan perang, tapi juga orang-orang yang terus bekerja keras dan berfikiran positif demi kemajuan bangsa dan kemakmuran masyarakat, juga bisa dikatakan sebagai pahlawan," ungkap Bupati Erwan pada upacara peringatan Hari Pahlawan di Alun-alun Pandeglang, Kamis (10/11)..
Ia juga mengaku, yakin orang-orang yang memiliki jiwa kepahlawanan masih banyak di negara ini, termasuk di Pandeglang, dan mereka lah yang akan mengisi pembangunan sehingga Indonesia bisa lebih baik dan lebih maju.


Erwan mengajak, seluruh eleman di Kabupaten Pandeglang agar menjadikan peringatah Hari Pahlawan sebagai tonggak untuk mengevaluasi nilai-nilai kepahlawan yang ada pada setiap individu.
"Mari kita evaluasi, apakah kita memiliki jiwa kepahlawanan, yang bekerja keras dan berbakti tanpa mengharapkan ambilan apapun. Semuanya untuk bangsa, negara dan masyarakat," pintanya.
Tanpa adanya evaluasi itu, kata dia, maka peringatan Hari Pahlawan hanya akan menjadi kegiatan seremonial belaka, yang tidak membawa dampak apapun bagi yang memperingatinya.
"Saya tidak ingin jasa dan perjuangan para pahlawan hanya menjadi kenangan bagi kita semua, tanpa ada implementasi dalah kehidupan sehari-hari," katanya.
Bupati juga menegaskan, negara tanpa pahlawan seperti negara tanpa penghargaan, dan Indonesia memiliki sangat banyak pahlawan dan semua rakyat sangat menghargai para pahlawan.
Namun, lanjutnya, yang paling penting sebenarnya harus ada percontohan dari para generasi muda bangsa pada sikap para pehlawan dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.(arie)


0 komentar: