Home » » Generasi Muda Harus Teruskan Cita-cita Pejuang

Generasi Muda Harus Teruskan Cita-cita Pejuang

Written By Seputar Lebak on Kamis, 10 November 2011 | 17.03


Bagi mantan pejuang dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia yang sekaligus Ketua Legiun Veteran Kabupaten Pandeglang, Letkol (Purn.) Saputro memiliki pengalaman yang cukup getir di medan perang. Bagaimana tidak pria yang kini berusia 90 tahun pernah terlibat baku tembak dengan penjajah dibeberapa pertempuran di Gede Bage dan Jawa Timur . Akibat dari beberapa pertempuran tersebut hampir membuat pria ini kehilangan nyawa, selama bertempur di medan perang dirinya pernah empat kali tertembus peluru lawan dan satu kali kakinya terkena mortir.
“Pengalaman hidup saya cukup panjang di medan perang, empat peluru bersarang ditubuh dan satu peluru hingga kini masih bersarang. Saya berharap dengan kemerdekaan yang sudah diraih para pemuda dapat meneruskan cita-cita para pejuang,” katanya seusai menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November, di Alun-alun Padeglang.
Dirinya juga berpesan kepada para generasi muda untuk tidak mengikuti budaya barat dan harus lebih mencintai budaya Indonesia. “Kita memiliki budaya yang sangat luar biasa dan jangan meniru budaya barat” tandasnya. (arie)




0 komentar: