Home » » Sering Bolos, Belasan Pelajar Terjaring Razia

Sering Bolos, Belasan Pelajar Terjaring Razia

Written By Seputar Lebak on Minggu, 15 Januari 2012 | 07.09

PANDEGLANG, SL – Belasan pelajar dari beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas di kota Pandeglang berhasil terjaring dalam razia yang dilakukan oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pandeglang, Kamis (12/1/2012) pagi.
Belasan pelajar yang terjaring dibeberapa tempat umum seperti pasar dan warung internet (warnet) pada saat jam belajar oleh Satpol PP ini dilakukan atas perintah Dinas Pendidikan (Dindik) Pandeglang. Kemudian, belasan pelajar yang berhasil terjaring tersebut dibawa ke kantor Satpol PP di Jalan Mayor Widagdo, Pandeglang untuk diberi pembinaan.


“Ini adalah razia atas perintah Dindik. Karena menurut laporan banyak pelajar yang berkeliaran pada jam sekolah dan benar saja dari razia yang dilakukan di tempat-tempat umum, kami berhasil mengamankan belasan pelajar yang sedang bolos,” ujar Kasi Trantib Satpol PP Pandeglang, Rahmat Sugiana, kepada wartawan.
Dikatakan Rahmat, selain melakukan pembinaan kepada pelajar yang terjaring, pihaknya juga memanggil pihak sekolah untuk menjemput anak didiknya serta membuat perjanjian dengan pa pelajar untuk tidak mengulangi perbuatannya. Selain itu, dalam razia tersebut, setelah digeledah petugas Satpol PP beberapa pelajar kedapatan membawa rokok yang disembunyikan dalam ikat pinggang. ”Pelajar yang terjaring kita berikan hukuman ringan seperti push up, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan membuat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya. Dan bahkan ada pelajar yang rambutnya cukur oleh guru mereka,” tandasnya. (ARI)

0 komentar: