Home » » BB Laka Lantas Menumpuk

BB Laka Lantas Menumpuk

Written By Seputar Lebak on Senin, 19 Desember 2011 | 06.06


PANDEGLANG, (SL) – Puluhan kendaraan bermotor roda dua yang menjadi barang bukti (BB) hasil kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun 2011 diwilayah hukum Polres Pandeglang, kini masih menumpuk karena belum diambil kembali oleh pemilik. Akibatnya kendaraan hasil kecelakaan tersebut membuat halaman belakang Polres Pandeglang dipenuhi BB kendaraan kecelakaan.

Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Pandeglang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Syafi’i kepada Banten Pos mengatakan, masyarakat yang pernah mengalami kecelakaan lalu lintas dan BB-nya masih berada di Polres Pandeglang agar segera mengambil kembali. Pengambilan kendaraan, kata AKP M Syafi’i, tidak dikenakan biaya cukup membawa bukti kepemilikan kendaraan bermotor seperti STNK dan BPKB serta identitas pribadi lainnya. “Saya harap masyarakat secepatnya segera mengambil kendaraannya, khawatir kerusakannya akan lebih parah karena kehujanan atau lain hal. Cukup bawa bukti kepemilikan kendaraan dan hari itu juga kendaraan bisa diambil tanpa harus bayar apapun,” katanya, Kamis (15/12).
“Biasanya kendaraan yang belum diambil itu milik leasing atau masih kreditan, sehingga masyarakat malas mengurusnya. Selain di Polres Pandeglang, BB kecelakaan juga tersebar dimasing-masing Polsek dan hingga kini masih banyak yang belum diambil,” ujarnya.
Kata dia, dibanding tahun 2010 tingkat kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Polres Pandeglang yang mencapai angka 193 kasus kecelakaan, tahun 2011 relatif mengalami penurunan hanya sekitar 94 kasus kecelakaan lalu lintas. Namun, kata dia, masyarakat dihimbau agar tetap hati-hati dalam berkendara terutama menjelang Tahun Baru yang diprediksi mobilitas kendaraan akan meningkat terutama di sekitar objek wisata seperti di Pantai Carita dan Labuan. “Satlantas Polres Pandeglang menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap waspada dan saling menghargai pengguna jalan lainnya. Menyalakan lampu di siang hari bagi kendaraan roda dua dapat meminimalisir resiko kecelakaan lalu lintas,” himbau AKP M Syafi’i. (RIE)


0 komentar: