Home » » Dukung Program GNIB, Polres Pandeglang Bersihkan Pantai Carita

Dukung Program GNIB, Polres Pandeglang Bersihkan Pantai Carita

Written By Seputar Lebak on Senin, 19 Desember 2011 | 06.25


PANDEGLANG, (SL) – Dalam rangka menyukseskan program Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB), Polres Pandeglang bersama unsur muspika Kecamatan Carita menggelar kerja bakti dengan membersihkan sampah disepanjang pantai Carita, Sabtu (17/12) pagi.
Acara yang dipusatkan di pantai Lombok dan berakhir di pantai Desiana ini diikuti oleh dua per tiga anggota Polres Pandeglang serta dibantu oleh anggota TNI, pelaku pariwisata dan masyarakat. Pantauan Seputar Lebak puluhan peserta acara GNIB dengan sigap membersihkan pantai yang tadinya penuh dengan tumpukan sampah kemudian dengan cepat kembali bersih. Sampah yang berhasil dikumpulkan kemudian disatukan dan diangkut ke truk sampah untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir sampah.


Wakil Polres Pandeglang Kompol Bagus Setiadi, saat memimpin pelakasaan pembersihan pantai Carita menghimbau, kepada seluruh masyarakat untuk mensukseskan program GNIB. Karena pogam GNIB sangat bagus dalam menciptakan kehidupan yang besih dan sehat bagi masyarakat Indonesia. Polri khususnya Polres Pandeglang, kata Bagus, turut mempelopori program GNIB yang dibantu oleh semua unsur masyarakat untuk membersihkan objek wisata pantai di Pandeglang. “Objek wisata pantai ini harus kita jaga bersama kebersihannya agar setiap wisatawan yang berkunjung bisa merasa nyaman. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan dan juga turut mensukseskan GNIB,” katanya.
Sementara Camat Carita Uci Sanusi, sangat mendukung kegiatan pembersihanpantai yang digagas oleh Polres Pandelang. Karena katanya, dengan suksesnya kegiatan ini maka diharap bisa meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata pantai di Pandeglang. “Saya harap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan satu kali, tetapi bisa dijadwalkan secara rutin agar pantai senantiasa besih dan nyaman saat dikunjungi wisatawan,” ungkapnya, kepada Seputar Lebak.
Kata Uci, kedepan disetiap objek wisata pantai di Carita akan disediakan tempat sampah agar pengunjung bisa dengan mudah membuang sampah dan tercipta antai yang bersih dan nyaman. Selain itu akan dibuat peraturan tentang larangan buang sampah sembarangan di area objek wisata pantai di Carita. “Pengelola objek wisata harus bisa menekan volume sampah, bila memang kedapatan ada sampah yang berserakan kita akan beri sanksi,” ujarnya.

Ditemui seusai acara, Ketua Panitia Franki mengungkapkan, semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan pengaruh positif terhadap laju peningkatan jumlah wisatawan ke pantai Carita. Namun dirinya sangat menyangkan, dengan kurang perhatiannya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang untuk mengelola sampah disepanjang pantai Carita. “Kami sangat mengharap keseriusan Pemkab Pandeglang dalam menyelesaikan masalah sampah disepanjang Pantai Carita, karena dengan lokasi wisata yang bersih maka secara otomatis akan meningkatkan jumlah pengunjung dan itu pula akan menyumbang kepada pendapatan Pemkab Pandeglang,” terang Franki. (RIE)


0 komentar: