Home » » Bupati Lebak Resmikan 11 Sekolah di Kabupaten Lebak

Bupati Lebak Resmikan 11 Sekolah di Kabupaten Lebak

Written By Seputar Lebak on Selasa, 26 Juli 2011 | 08.38



RANGKASBITUNG, (SL)- Sebanyak sebelas sekolah di Kabupaten Lebak diresmikan oleh Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya pada acara peresmian sekolah di SMPN 3 Kalanganyar, Senin (25/7). Daftar sebelas sekolah yang dirsmikan oleh Mulyadi Jayabaya, yaitu:
1. SMPN Satu Atap 7 Sajira,
2. SMPN Satu Atap 7 Cimarga,
3. SMPN Satu Atap 6 Muncang,
4. SMPN Satu Atap 5 Leuwidamar,
5. SMPN Satu Atap 5 Muncang,
6. SMPN 3 Kalanganyar,
7. SMPN 4 Cibadak,
8. SMPN 5 Sobang,
9. SMPN 3 Bojongmanik,
10. SMAN 2 Cibeber, dan
11. SMKN Gunung Kencana
Peresmian sekolah yang dihadiri oleh Bupati Lebak, anggota Komisi B DPRD Lebak, SKPD, Kepala Desa se-Lebak, Polsek Rangkasbitung, TNI, Guru dan Kepala Sekolah SD, SMP, SMK, SMA serta undangan lainnya, turut dimeriahkan dengan pementasan seni dan budaya dari pelajar dan pemberian penghargaan bagi siswa dan guru berprestasi.
Dalam sambutannya Jayabaya mangajak masyarakat untuk melanjutkan pendidikan 12 tahun sesuai dengan program pemerintah Lebak, masyarakat miskin akan digratiskan untuk mengeyam pendidikan. Masih kata Jayabaya, kecamatan Kalanganyar adalah termasuk dalam katagori kecamatan tertinggal diantara 28 kecamatan yang ada di Lebak, namun pemerintah berusaha mempercepat pembangunan di Lebak. "Semoga dengan adanya SMPN 3 Kalanganyar ini menjadi motivasi kepada masyarakat untuk mensekolahkan anak-anaknya dan mudah-mudahan membawa dampak positif bagi masyarakat" ujar Jayabaya dalam sambutannya.
Jayabaya menambahkan, ada 3 faktor penghambat pendidikan di Lebak yaitu, faktor ekonomi, sarana dan budaya, tentunya hal tersebut dapat diubah dengan partisipasi semua pihak demi mensukseskan program pendidikan wajib belajar 12 tahun di Lebak.
Dalam kesempatan sama Bupati Lebak memberikan uang saku sebesar 500$ (lima ratus dolar AS) kepada Ajeng siswa berprestasi yang mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di salah satu universitas di Amerika Serikat. "Mudah-mudahan uang sebesar 500$ bisa membantu Ajeng untuk kuliah di Amerika" katanya. ***ari



0 komentar: