Home » » MILAD KE 5, LSM GAPURA BANTEN GELAR BAKSOS

MILAD KE 5, LSM GAPURA BANTEN GELAR BAKSOS

Written By Seputar Lebak on Selasa, 26 Juli 2011 | 08.26


RANGKASBITUNG, (SL) - Memasuki usia yang ke 5 tahun Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Pembaharu Rakyat Banten (LSM GAPURA BANTEN) mengelar milad dan bhakti sosial kepada masyarakat di lingkungan sekretariat LSM GAPURA BANTEN.
Acara yang dihadiri oleh Kabid Pemberdayaan LSM Kesbang Polinmas Lebak, Mardoh MSi, Dewan Pembina LSM GAPURA BANTEN, Drs. Baehaki, Ketua Koordinator Pusat (KORPUS) Ade Irawan, Staf Desa Aweh beserta undangan lainnya berlangsung di halaman sekretariat LSM GAPURA BANTEN Jl. KH Moch Idrus Kp. Babakan Cibeureum Desa Aweh Kecamatan Kalanganyar, Lebak Banten, Kamis (21/7).
Kabid Pemberdayaan LSM Kesbang Polinmas, Mardoh MSi mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh LSM GAPURA BANTEN, kegiatan ini sangat baik untuk mempererat silaturahmi dan untuk menjadi jembatan aspirasi masyarakat kepada pemerintah tentunya melalui LSM. Dirinya menambahkan, di masa reformasi saat ini pemerintah telah memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk membuat organisasi kemasyakatan seperti LSM, tentunya dengan prosedur yang legal secara hukum salah satunya LSM GAPURA BANTEN yang sudah terdaftar secara resmi di Kesbang Polinmas. Mardoh menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus waspada terhadap aliran-aliran kepercayaan yang menyesatkan, seperti yang terjadi di Cikeusik Pandeglang bebrapa waktu lalu. "Kesbang Polinmas Lebak menghimbau kepada para RT dan RW untuk tidak segan mendata pendatang baru dilingkungannya, tentunya dengan cara yang baik" ujar Mardoh dalam sambutannya.


Sementara itu Ade Irawan Ketua KORPUS LSM GAPURA BANTEN mengatakan, bahwa terselenggaranya acara milad kali ini adalah berkat dukungan dari semua pihak terutama Pemkab Lebak. "Acara ini adalah kali pertama dilaksanakan sejak LSM GAPURA BANTEN berdiri pada tahun 2006 lalu, tentu berkat bantuan semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu" tegasnya kepada Seputar Lebak.
Diakhir acara, secara simbolis pemberian batuan kepada kaum duafa berupa beras dan uang diserahkan langsung oleh Ade Irawan. Dirinya berharap, agar kedepan mampu memberikan sesuatu hal yang lebih kepada masyarakat Banten. Namun saat disinggung oleh para wartawan, kaitan acara tersebut dengan PILGUB Banten dirinya membantah hal itu. "Acara ini murni agenda LSM GAPURA BANTEN dan tidak ada kaitannya dengan politik praktis seperti PILGUB Banten" ujar Ade. *** ari





0 komentar: