Home » » Bupati Lebak beraudiensi dengan 54 orang calon Paskibraka dan pengurus Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Lebak

Bupati Lebak beraudiensi dengan 54 orang calon Paskibraka dan pengurus Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Lebak

Written By Seputar Lebak on Sabtu, 13 Agustus 2011 | 09.19



RANGKASBITUNG, (SL) - Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya melakukan audiensi dengan 54 orang calon Paskibraka dan pengurus Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Lebak serta sejumlah SKPD di Aula Multatuli Sekda Kabupaten Lebak, Kamis (11/8) pagi. Kegiatan yang berlangsung kurang dari satu jam tersebut digelar dalam rangka persiapan upacara pengibaran bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus nanti. Jayabaya mengatakan, keberhasilan pengibaran bendera merah putih adalah bilamana pengibaran tepat pada waktu yang ditentukan, dirinya tak lupa memberikan motivasi kepada para calon Paskibraka yang akan mengemban tugas menjadi pengibar bendera. "Dari jumlah 23.900 orang pelajar SLTA di Kabupaten Lebak hanya sebanyak 54 orang pelajar terbaik yang lolos seleksi menjadi calon Paskibraka, selain itu 5 orang yang terdiri 3 putra dan 2 putri dipercaya mewakili Kabupaten Lebak ke tingkat provinsi" ujar Jayabaya.

Lanjut Jayabaya, saat ini generasi muda hanya tinggal meneruskan perjuangan bangsa sesuai dengan amanat UUD 1945, dirinya menghimbau agar generasi muda tidak terpengaruh terhadap arus glogalisasi yang negative seperti penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan.
Masih kata Jayabaya, dirinya menghimbau agar pembinaan Paskibraka tidak hanya pada saat akan memasuki hari kemerdekaaan saja tetapi dilakukan secara berkesinambungan kedepan, agar para Paskibraka dapat mentransformasi ilmunya dimasing-masing sekolah. "Setiap orang yang berprestasi pasti akan mendapat perhatian dari Pemkab Lebak, tentunya dengan kemampuan APBD yang ada" tukasnya.
Dalam kesempatan tersebut juga Bupati Lebak memberikan uang saku kepada calon Paskibraka beserta pelatih dan pengurus PPI, "Ini ada sedikit uang kadeudeuh dari Bapak untuk buka puasa nanti" katanya. (ari)


0 komentar: