Home » » Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Lebak mengadakan pemusatan latihan

Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Lebak mengadakan pemusatan latihan

Written By Seputar Lebak on Sabtu, 13 Agustus 2011 | 09.08

RANGKASBITUNG, (SL) - Menghadapi persiapan upacara pengibaran bendera merah putih pada HUT RI ke 66 di Alun-alun Kota Rangkasbitung, Lebak, Banten. Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Lebak mengadakan pemusatan latihan selama dua pekan di Balai Pemulihan dan Pengembangan Sosial (BPPS) Pasir Ona Rangkabitung.

Kegiatan yang di agendakan selesai pada tanggal 20 Agustus nanti diikuti oleh sebanyak 54 pelajar terbaik tingkat SLTA se-Lebak dan mendapatkan pelatihan yang cukup ketat dari para pelatih KODIM 0603, Polres Lebak dan Purna Paskibra Indonesia (PPI).


"Kegiatan yang bertujuan dalam rangka persiapan upacara bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus di Alun-alun Rangkasbitung, juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, disiplin dan patriotisme kepada para peserta" ungkap Ketua Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupeten Lebak, Dadan Kurnia, Sabtu (7/8) kepada Seputar Lebak.

Dirinya juga berharap, agar seluruh peserta dapat mengikuti dengan serius pemusatan latihan PASKIBRAKA tingkat Kabupaten Lebak yang digelar dari tanggal 7-20 Agustus 2011 nanti, semoga dengan kegiatan pemusatan latihan dapat menjadikan PASKIBRA Lebak lebih baik dari waktu ke waktu.
"Rencananya pemusatan latihan tidak hanya dilakukan di BPPS tetapi juga akan dilaksankan di lapangan Alun-alun Rangkasbitung kemudian baru peserta menginap di BPPS Pasir Ona, saya berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan" kata Dadan. (ari)

0 komentar: